Jumat, 29 Juli 2016

Cara Merawat Anggrek Supaya Rajin Berbunga


Untuk menjaga Tanaman Anggrek supaya rajin berbunga dibutuhkan pengalaman dan kedisiplinan. Satu diantara aspek yang terutama supaya anggrek rajin berbunga yaitu penentuan bibit unggul anggrek. Sebagian karakter unggul dari anggrek yaitu anggrek berbunga banyak, berbunga besar, bunga berwarna cerah serta bunganya tahan lama.

Terkecuali aspek bibit anggrek yang unggul itu ada beberapa hal lain yang bakal bikin tanaman anggrek rajin berbunga. Aspek-aspek itu yaitu pada langkah menjaga anggrek serta perlakuan yang kita berikan.
  • Di bawah ini banyak hal yang memengaruhi Anggrek untuk Rajin berbunga :
 Berikanlah Tempat tinggal lindung yang sesuai sama Untuk Type Anggrek di habitat hidup aslinya, tanaman anggrek hidup epifit pada batang-batang pohon. Automatis anggrek tak terserang cahaya matahari segera serta cuma membutuhkan cahaya matahari terbatas. Karenanya dalam menanam anggrek Anggrek mesti ditempatkan dalam tempat tinggal yang intensitas cahanya 50 – 70 persen, jadi atap dari tempat tinggal lindung mesti di beri paranet.

  • Pengaturan anggrek. 
Langkah bikin Tanaman Anggrek rajin berbunga yaitu pada pengaturan Tanaman Anggrek tersebut. Baiknya pengaturan beberapa rack anggrek ditempatkan datar dengan ketinggian 1 m serta janganlah ditempatkan berjenjang lantaran bakal mengganggu aliran hawa.
  • Kelembapan hawa. 
Supaya anggrek rajin berbunga diperlukan kelembapan pada 60 – 80 persen. Supaya kelembapan tetaplah terbangun di bawah rack dapat dibikin kolam atau di buat kabut di dalam tempat tinggal lindung lewat cara pemasangan sprinkle.
  •  Media tanam. 
Media tanam yang ideal untuk bikin anggrek rajin berbunga tersusun 2 sisi. 1/3 sisi bawah berisi potongan batu bata serta 2/3 bekasnya pakai pakis.
  • Konstruksi pot. 
Pot juga begitu memengaruhi dalam tanaman anggrek supaya rajin berbunga. Yang paling ideal pot yang digunakan yaitu pot yang terbuat dari tanah liat serta banyak lobangnya.
  • Penyiraman 
Bila cuaca panas dibutuhkan penyiraman 2 kali apabila cuaca hujan tak perlu melalukan penyiraman. Yang begitu butuh di perhatikan yaitu kandungan air media. Saat penyiraman yang ideal yaitu jam 07 – 09 pagi serta jam 03 – 05 sore.

  •  Pemupukan 
Pemupukan dapat diberikan lewat penyemprotan/penyiraman dapat pula memakai pupuk slow launching yang ditaburkan pada media tanam anggrek.
  • Pemberian ZPT atau Hormon. 
Yang dapat dipakai untuk meningkatkan pembungaan anggrek yaitu Giberelin. Dapat pula dipakai air kelapa dengan konsentrasi 15 persen (150 ml air kelapa di buat larutan semprot 1 liter)
  • Pengendalian hama serta penyakit. 
Penilaian sehari-hari yaitu langkah paling pas untuk menghindar serangan hama serta penyakit anggrek. Untuk bikin anggrek rajin berbunga tanaman anggrek mesti dibikin bersih dari kotoran, gulma serta daun-daun busuk.

Baca Juga: Manfaat Naungan Paranet Untuk Budidaya Jahe

Untuk Update Harga Paranet Cek Disini

Untuk info pemesanan paranet silahkan hubungi kami pada hari dan jam kerja :
0812.3258.4950 | 0877.0282.1277 | 0852.3392.5564

Info Selengkapnya: http://paranet123.blogspot.co.id/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar