Sabtu, 23 Juli 2016

Manfaat Naungan Paranet Untuk Budidaya Jahe



Dalam  budidaya jahe, seringkali akan dijumpai bermacam permasalahan yang menyebabkan kegagalan budidaya yang tengah ditangani. Beragam jenis permasalahan pemicunya kegagalan budidaya jahe satu diantaranya dapat karena oleh cuaca maupun hama tanaman.
Baik saat system budidaya jahe merah maupun jahe gajah dapat dijumpai dari cuaca yang sering hujan lebat, angina kencang maupun sengatan terik sinar matahari siang hari, seringkali buat petani jahe alami gagal panen.
Selain itu, terik panas matahari dan curah hujan lebat maupun angina kencang akan meneror keberlangsungan hidup tanaman yang masih tetap berupa bibit. Tidak terkecuali bibit jahe merah yang masih tetap berusia dibawah 3 bln., memang membutuhkan perawatan lebih. Bibit jahe merah yang masih tetap berumur awal, belum memiliki akar kuat dan dalam. Karena efek cuaca ini, bibit yang masih tetap lemah dapat tercabut karena cuaca. Sampai mengakibatkan tanah di sekelilingnya tersapu hujan dan angina maupun kekeringan diserang terik sinar matahari.

Permasalahan dalam budidaya jahe gajah maupun jahe merah bisa pula dijumpai dari pengrusakan yang ditangani oleh hewan. Seperti ayam yang gemari konsumsi daun jahe yang masih tetap ranum, kambing maupun burung yang juga sering menyebabkan rusaknya tanaman jahe yang sudah dibudidayakan.
Lalu adakah jalan keluar untuk persoalan permasalahan dalam budidaya jahe ini? Pastinya jawabannya selalu ada jalan keluar dalam masing-masing persoalan. Jalan keluar yang dapat diambil yakni dengan meletakkan paranet. Paranet terbuat dari jarring plastic dengan ketebalan bermacam-macam


Meletakkan Paranet

Adakah ketetapan yang butuh diikuti untuk meletakkan paranet? Tidak ada, namun terdapat beberapa hal yang perlu di kenali terlebih dulu dan saat pemasangan.
Paranet terbuat dari plastik, demikian tipis dan mudah tetapi cukup alot.
Langkah pemasangan dan bahan yang cocok dapat buat paranet bertahan dari kesempatan sobek selama 5 th., atau barangkali saja lebih lama lagi.
Terlebih dulu memutuskan untuk meletakkan paranet, baiknya anda mencari seseorang yang memiliki keterampilan untuk buat jala mempunyai bahan tambang plastik seperti pada gawang bola sepak.
Jala ini dibutuhkan untuk menahan paranet tetaplah pada posisi tidaklah sangat turun akibat berat yang jadi lebih oleh air saat diterpa hujan.

Paranet memiliki bermacam faedah yang demikian berguna dalam budidaya jahe, satu diantaranya yakni :

  1. A. Mengatur intensitas matahari sama seperti kepentingan dapat juga bertindak sebagai peredam sinar matahari
  2. Pemecah air hujan, agar tidak selekasnya mengenai bibit jahe, air hujan dipecah jadi kepyaran kecil-kecil sampai penyerapan air hujan dalam bibit dapat ditangani dengan baik, tidak ada menghancurkan bibit.
  3. Menaungi dan menahan sinar matahari, demikian cocok untuk bibit jahe yang masih tetap berusia dibawah 3 bln., karena tidaklah sangat membutuhkan banyak sinar matahari.
  4. Bikin perlindungan dari serangan binatang pengganggu, dengan memasangi paranet di sekitaran tanaman jahe, membantu jauhi dari serangan ayam, kambing dan pemasangan paranet diatas budidaya jahe gajah maupun jahe merah dapat terlepas dari serangan burung.

Bahan pembuatan juga ada banyak varian pilihan, tingkat kerapatan paranet bisa anda sesuaikan dengan kebutuhan tanaman akan sinar matahari.

*Baca Juga Pentingnya Naungan Paranet Untuk Tanaman Holtikultura


Buat anda yang inginkan coba budidaya jahe, jangan sampai takut dan kuatir. Selekasnya bulatkan tekad, ambil langkah maju dan awalilah berkebun jahe.
Anda bebas meyakinkan pilihan menginginkan budidaya jahe merah, jahe gajah, ataupun tipe jahe lainnya

Untuk Info Update Harga Paranet Klick Disini

Jika anda berminat untuk berbudidaya jahe dan menggunakan paranet untuk melindungi budidaya anda silahkan hubungi kami CV. LIM COPORATION menyediakan paranet murah berkualitas jika berminat silahkan hubungi: 085233925564 - 087702821277 - 081232584950.
Info selengkapnya www.paranet123.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar