Jumat, 12 Agustus 2016

Menanam Anthurium Di Daerah Panas

Momok anthurium tak bias tumbuh di daerah dataran rendah betul-betul begitu mengganggu. Kekhawatiran akan suhu dan iklim yang dibutuhkan seringkali buat orang pikirkan 2 x untuk cobalah memeliharanya. Apakah anthurium akan mati sia-sia? Kekhawatiran tersebut sebenarnya bias ditepis. Asal tahu langkahnya.


Panas matahari bias ditepis dengan memasangi paranet (jarring kasa) yang sama seperti kepentingan. Yang perlu disiasati yakni bagaimana anthurium yang kita tanam itu tidaklah sangat banyak sinar matahari lewat cara selekasnya. Usahakan tanaman anthurium itu hanya 20% diserang sinar matahari.

Terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk menanam anthurium di dataran rendah atau di daerah panas. Kecuali sinar matahari, intensitas penyiraman harus diperhatikan agar media tanam tidak kering yang bias mengakibatkan anthurium layu lantas mati karena kekurangan kandungan air.

Biasanya suhu panas dan sinar matahari yang begitu banyak akan cepat membakar daun anthurium. Untuk menghindar terbakarnya daun anthurium bias dengan menggunakan perlindungan anthurium itu. Biasanya perlindungan yang digunakan yakni paranet. Dengan penggunaan paranet yang benar jadi sinar matahari tidak akan selekasnya mengenai tanaman yang mungkin saja saja akan membakar daun anthurium itu.



Paranet disarankan menggunakan yang ukuran 75%. Paranet ukuran itu mempunyai kerapatan lubang yang cukup kecil untuk menghalangi sinar matahari yang akan menembus tanaman anthurium. Sampai panas matahari bias dikurangi intensitasnya.
Untuk pemasangan paranet, paranet dapat dipasang 2 sampai 2, 5 mtr. dari tinggi rata-rata tanaman. Hal semacam itu ditangani agar ruangan tidaklah sangat panas dan pengap akibat serkulasi yang kurang baik.

Bahkan dalam suhu yang sedikit panas akan bermanfaat untuk beberapa anthurium. Sebab pada sebagian type anthurium khusus, seperti black beauty pada suhu yang sedikit panas dari rata-rata, warna coklatnya daun semakin terlihat tajam. Dan daun semakin mengkilap. Tetapi jika memang dibutuhkan suhu yang sejuk dan teduh bias di buat melalui langkah meletakkan kipas angin agar suhu di sekitaran tanamannya tetaplah sejuk.

Untuk penyiraman, ditangani sekali setiap harinya, yaitu ketika sore hari setelah matahari terbenam. Penyiraman itu ditangani untuk tetaplah membuat perlindungan kelembaban media tanam, agar tanaman cukup air dalam pertumbuhannnya.

Baca Juga:Membuat Alernatif Kakaban Ikan dari Bahan Paranet

Untuk pemesanan dan info harga paranet silahkan hubungi kami pada hari dan jam kerja : 08.00 - 16.00 WIB
HP    : 0812.3258.4950 | 0877.0282.1277 | 0852.3392.5564

Phone : 031-8830487
e-mail: limcorporation2009@gmail.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar