Jumat, 02 September 2016

Langkah Budidaya Anggur Merah



Anggur merah yaitu buah yang sangat banyak manfaatnya hingga beberapa orang yang menginginkan membudidayaknnya. Tersebut adalah artikel mengenai Langkah Budidaya Anggur Merah ini.

  • Bibit Anggur Merah 
Buat persiapan bibit anggur merah yang telah berusia sekitaran 1, 5 – 2 bln, dengan panjang akar sekitaran 5 – 10 cm, serta bertunas.

  • Lahan 
Untuk membudidayakan anggur merah, buat lubang tanam 50 x 50 x 50 cm/60 x 60 x 60 cm, dengan jarak tanam 3 x 3 x m/5 x 4 m, campur tanah susunan atas dengan pupuk kandang, pasir dan alami GLIO serta isikan kedalam lubang, janganlah lupa untuk bikin saluran pemasukan serta pembuangan air irigasi.

  • Pengairan serta Pemupukan Anggur Merah 
Tanaman anggur disiram 2 kali satu hari, untuk yang dewasa 3 hari sekali, sebulan sebelumnya pemangkasan pengairan dihentikan, serta sesudah pemangkasan tanaman di beri lagi, 1 minggu sebelumnya panen pengairan di hentikan kembali serta diairi kembali 3 hari sebelumnya panen.

Sedang untuk pemupukan dikerjakan lewat cara disebar serta digabung rata tanah dengan cara melingkar sejauh 25 cm dari batang lantas ditutup serta diairi atau mungkin dengan langkah pengocoran pupuk. dipupuk dengan pupuk yang berunsur N (urea), dikerjakan tiap-tiap 10 hari sekali hingga berusia 3 bln., pemupukan 10 gr/pohon. Setelah itu, tanaman 3-6 bln. perlu 15 gr/pohon tiap-tiap 15 hari sekali, 6-12 bln. perlu 50 gr/pohon tiap-tiap 30 hari sekali. Sesudah tanaman berusia 4 th., pemupukan diberikan satu tahun sekali mendekati pemangkasan pembuahan.

  • Pemangkasan pohon Anggur Merah 
Bikin rambatan adalah langkah sebelumnya lakukan pemangkasan. Pemangkasan dikerjakan bila telah berusia 1 th., potong batang pokok tunas yang keluar dari batang pokok diberi nama cabang primer, dua minggu lalu cabang primer dipangkas, tunas yang tumbuh dari cabang primer diberi nama cabang skunder, cabang skunder yang panjangnya meraih 1 mtr. di pangkas yang bakal membuahkan cabang tersier, cabang tersier berikut yang membuahkan bunga serta nanti jadi buah.


  • Buah serta Bunga Anggur Merah 
Dalam budidaya anggur, pemangkasan dikerjakan 2 step dalam satu tahun yakni pada bln. Maret – April serta bln. Juli – Agustus. Setiap tunas sisakan 3 helai bunga serta tunas yang tumbuh diatas bunga baiknya dipotong hingga berupa akan buah. Buah yg tidak normal, rusak, bertangkai panjang serta berhimpitan baiknya di gunting dengan memakai gunting baru, dikerjakan pada saat buah memiliki ukuran sebesar biji asam. Bungkus buah dengan kertas semen atau dapat dengan juga kantong plastik bening supaya buah terlepas dari hama atau pada saat musim hujan.
Panen buah anggur siap dikerjakan jika berusia setahun serta setelah itu 1 – 2 kali dalam satu tahun.

Baca Juga: Desain Kumbung Jamur Mempengaruhi Bentuk dan Hasil Jamur

Untuk Update Harga Paranet Cek Disini

Pastikan kebutuhan paranet anda kami,harga dijamin murah langsung pabrik. Untuk pemesanan silahkan hubungi kami pada hari dan jam kerja : 08.00 - 16.00
HP    : 0812.3258.4950 | 0877.0282.1277 | 0852.3392.5564
Email : limcorporation2009@gmail.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar