Tips & Trik Cara Membuat Green House Sederhana Dengan Paranet


Green house atau rumah hijau begitu penting sekali dalam mendukung produktivitas pertanian lantaran pada green house ada keadaan lingkungan yang teratasi dari mulai cahaya matahari/sinar, kelembaban, suhu serta jumlah pengairan. Dengan aspek lingkungan yang teratasi diinginkan hasil panen tanaman dapat bertambah. Apabila zaman jaman dulu orang membuat green house lewat cara membuat tempat tinggal kaca tetapi lantaran mahalnya bahan serta alat yang dipakai jadi saat ini orang lebih pilih memakai plastik untuk membuatnya. 

Fungsi utama dari paranet adalah sebagai jaring peneduh. Pada umumnya paranet digunakan dalam industri pertanian dan perikanan, namun seiriring dengan perkembangan zaman paranet atau shadingnet dapat digunakan dalam berbagai bidang.


Bahan Yang Diperlukan Untuk Membuat Green House Yang Murah Serta Sederhana 

1. Bambu, kayu atau pipa PVC untuk membuat kerangka green house 
2. Plastik untuk menutupi atap serta membuat perlindungan tanaman dari hujan 
3. Paranet/screen untuk kurangi sinar matahari serta memberi aliran udara 
4. Lem, tali, paku dan lain-lain yang dipakai untuk menyambungkan serta merekatkan. 



Langkah Membuat Green House Yang Murah Serta Sederhana 

1. Tetapkan tempat untuk bikin atau bangun green house 
2. Buat ukuran green house sesuai dengan luas tempat yang tersedia 
3. Buat kerangka green house. Anda bisa membuat kerangka sama seperti tempat tinggal atau memakai jenis lengkung. Apabila anda pilih jenis lengkung buat rangka lengkungan memakai pipa PVC. 

(Green House Dengan Rangka Lengkungan)

4. Tutuplah atap memakai plastik serta tutuplah sekitar dengan paranet/screen. Paranet dapat menjaring masuknya serangga masuk kedalam green house. 
5. Gunakan paku, tali serta lem untuk menyambung serta merekatkan. 
6. Janganlah lupa buatlah pintu untuk Anda keluar masuk kedalam green house. 
7. Buat bedeng-bedeng persemaian atau beberapa rak untuk menaruh tanaman sesuai selera.

-PARANET/SHADINGNET-
Anda membutuhkan paranet? Kami menjual paranet, jual shading net untuk atap/peneduh tanaman. Paranet biasa digunakan untuk atap pada green house, misalnya pada budidaya tanaman sayur, tanaman hias, dan bunga. Kami menyediakan paranet daya serap 65% ukuran 3x100 meter. Tersedia juga paranet (shading net) import daya serap 50%. Untuk info harga paranet silahkan sms/call  0877.0282.1277 - 08123.258.4950. Info selengkapnya silahkan klik DISINI

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama