Senin, 17 April 2017

Cara Membuat Area Bermain Anak Menggunakan Paranet!

  Pada kali ini kita akan memberikan cara membuat area bermain untuk anak. Memiliki buah hati memang dambaan setiap orang yang sudah memiliki pasangan atau menikah. Karena kehadiran buah hati merupakan wujud dari cinta kasih pasangan suami istri. Ketika anda sudah memiliki buah hati atau anak, anda tentu ingin sekali memberikan segalanya pada anak anda. tak terkecuali keamanan & kenyamanan. Yang namanya anak-anak memang harus ekstra diperhatikan dalam hal keamanan dan kenyamanan, karena anak-anak belum dapat menjaga keamanan serta kenyamanannya sendiri. Mereka membutuhkan perlindungan lebih dari anda sebagai orang tuanya.
Salah satu wujud perlindungan anda sebagai orang tua adalah menyediakan tempat bermain yang aman serta nyaman bagi anak-anak anda.
*Baca Juga : Cara Ampuh Membasmi Hama Pada Semua Tanaman

seperti menyediakan halaman sebagai area bermain si buah hati. Lantas bagimana keamanan dan kenyamanan si buah hati apabila bermain di halaman rumah? sekarang anda tak perlu khawatir lagi, karena paranet dapat menjadi solusi bagi masalah anda. paranet akan memecahkan masalah keamanan & kenyamanan si buah hati ketika bermain di halaman rumah.  Dengan membuat area bermain menggunakan paranet anak anda akan aman bermain di halaman rumah.


Pembuatan area bermain anak dengan paranet cukuplah mudah. Anda hanya perlu mempersiapkan beberapa bahan-bahan pendukung selain paranet. Bahan-bahan tersebut seperti
-Kayu atau bambu yang di potong dengan lebar sekitar 3-4 centimeter dengan panjang sekitar 1 meter. Panjang bambu dapat di sesuaikan dengan keinginan anda.
-Siapkan potongan kayu atau bambu tersebut sebanyak 10 batang. Potongan kayu atau bambu ini berfungsi sebagai tiang untuk menempelkan atau memasang paranet. Bila si buah hati masih kecil atau usianya dibawah 10 tahun, saya sarankan anda lebih memilih material kayu dibandingkan bambu. Karena serat bambu cukup tajam bagi kulit anak-anak.

Setelah 13 batang kayu atau bambu sudah disiapkan. Anda hanya perlu membuat lubang dengan kedalaman 6-10 centimeter. Kemudian tancapkan potongan bambu atau kayau yang telah di siapkan ke dalam lubang tersebut. Lalu tutup lubang menggunakan tanah. Lakukan hal yang sama pada potongan kayu atau bambu yang lainnya. Untuk tata letak bambu dapat disesuaikan dengan luas tanah halaman rumah ataupun dengan desain yang telah anda buat.

Pada umumnya peletakan batang bambu atau kayu untuk area bermain anak membentuk persegi

Ketika pemasangan bambu sudah selesai, anda hanya perlu memasang paranet dengan mengelilingi bambu atau kayu tersebut. Untuk merekatkan dengan batang-batang bambu atau kayu paranet bisa anda paku dengan menggunakan paku payung ber ukuran kecil, bila anda tidak ingin menggunakan paku anda dapat memilih tali plastik sebagai perekat bambu atau batang kayu dengan paranet. Dalam langkah pertama anda menyiapkan 13 batang bambu dan formasi pembuatan area bermain anak diatas hanya memerlukan 12 batang bambu jadi masih tersisa satu batang bambu atau kayu.

Sisa batang bambu  atau kayu tersebut dapat anda gunakan sebagai pintu untuk keluar masuk area bermain. Namun satu batang bambu tersebut tidak perlu ditanam agar mudah untuk di buka tutup. Anda hanya perlu melilitkan paranetnya saja di batang bambu terseut. Bila anda tidak ingin menggunakan pintu di area bermain, anda dapat membuat jarak antara dua bambu yang tidak di selubungi oleh paranet. jarak tersebut dijadikan sebagai akses untuk keluar masuk area bermain.


Dengan demikian area bermain anak sudah siap. Perlu anda ketahui paranet adalah jaring peneduh yang terbuat dari anyaman plastik, tambang maupun kawat. Jadi ketika anak anda bermain di area bermain tersebut anak anda tidak akan merasa kepanasan. Selain itu paranet juga akan menghalau bola keluar dari area bermain ketika anak anda tengah bermain sepak bola ataupun permainan bola yang lainnya.
panjang, dengan formasi dua bambu atau kayu di sebelah timur & barat, 5 bambu atau kayu di sebelah utara dan selatan, sehingga terbentuk area bermain persegi panjang. Anda juga dapat membuat area bermain anak dengan bentuk persegi. Pemasangan bambu atau kayunya hampir sama dengan area bermain anak berbentuk persegi panjang. Bedanya hanya pada jumlah bambu atau kayu yang diperlukan sebanyak 4 buah untuk masing-masing arah yaitu timur, barat, utara dan selatan.
Semoga Bermanfaat bagi anda😊jangan lupa untuk selalu mengunjungi website kami karena akan ada artikel menarik serta bermanfaat lainnya
Pemesanan produk hubungi :
081232584950
087702821277
085233925564

Tidak ada komentar:

Posting Komentar