Inilah Khasiat Dari Sawo Duren Yang Jarang Diketahui





Sawo duren dikenal dengan sebutan sawo apel. Buah ini merupakan jenis sawo yang bentuknya mirip seperti buah apel. Warna buah ini terdiri dari beberapa macam, yaitu ungu, hijau, dan merah. Struktur bagian dalam buah sawo duren menyerupai belimbing dengan bentuk bintang dan biji yang kecil. Buah ini berasa manis dan enak untuk dikonsumsi secara langsung. Anda juga bisa mengolah sawo duren ini  menjadi bahan baku es krim.

Sawo duren adalah makanan dari jenis buah yang tidak hanya enak untuk dinikmati namun juga memberikan nutrisi yang mencukupi untuk kesehatan tubuh Anda. Buah ini mempunya beberapa kandungan alami seperti mineral dan vitamin, yaitu karbohidrat, kalsium, energy, protein, lemak, fosfor, vitamin A, vitamin B1,zat besi, dan juga vitamin C. Sawo duren juga mampu menjadi buah dengan khasiat herbal untuk mengatasi dan mencegah serangan penyakit.

Sawo Duren, Manfaat Sawo Duren, Khasiat Sawo Duren
Supaya Anda mengerti tentang arti mengenai pemahaman manfaat serta khasiat-khasiat sawo duren ini, maka kami akan berikan rincian-rincian penjelasan tentang beberapa fungsi buah ini untuk kesehatan Anda. Berikut ini rincian-rincian informasinya;

1. Mengatasi diare

Khasiat sawo duren untuk mengatasi diare sudah terbukti ampuh dalam meredakan gejala dan penyakit diare tersebut. Buah juga akan membersihkan saluran pencernaan Anda terlebih dahulu kemudian menghilangkan penyakit diarenya.

2. Mencegah anemia

Ternyata khasiat sawo duren juga bagus untuk Anda yang menderita penyakit anemia. Zat besi yang cukup banyak terdapat dibuah ini berfungsi agar produksi sel darah merah di dalam tubuh Anda lebih cepat.

3. Mengatasi peradangan mulut

Bagi Anda yang mengalami peradangan terutama pada bagian mulut sawo duren juga bisa mngatasinya. Buah ini akan secara aktif mengeluarkan kandungan nutrisinya untuk menyembuhkan mulut Anda yang meradang sehingga dapat sembuh kembali kembali secara cepat.


Baca Juga :
Inilah Cara Tepat Budidaya Tanaman Bunga Melati 
Inilah Cara Mudah Membuat GreenHouse Sederhana Dengan Tarif Murah
Teknik Jitu Dalam Budidaya Durian "Montong" Supaya Cepat Berbuah
Sukses Dalam Budidaya Singkong Gajah Supaya Panen Melimpah
Inilah Cara Manfaatkan Botol Bekas Sebagai Media Tanam Bawang


4. Menyehatkan tulang


Khasiat sawo duren untuk tulang didapatkan dari kandungan kalsiumnya. Sawo duren ini sudah diteliti lebih lanjut dan ternyata buah ini juga mempunyai kandungan kalsium yang cukup untuk kesehatan, kekuatan, dan ketahanan tulang Anda, dapat juga mencegah penyakit pengeroposan (osteoporosis).

5. Menjaga kesehatan mata

Vitamin A yang terkandung dalam buah ini dapat Anda konsumsi sebagai buah yang bernutrisi untuk menjaga kesehatan mata Anda. Buah ini akan mencegah penyakit mata seperti rabun jauh maupun rabun dekat.

6. Menumbuhkan tulang

Buah sawo duren juga bisa digunakan sebagai makanan penguat dan membantu pertumbuhan tulang. Untuk anak-anak dan penderita patah tulang yang sedang dalam masa penyembuhan buah ini dapat untuk dikonsumsi agar mempercepat penyembuhan.

7. Anti kanker usus


Buah sawo duren adalah jenis buah dengan khasiatnya yang diyakini menjadi salah satu obat anti kanker, terutama kanker usus. Buah ini punya juga mempunyai kandungan vitamin C yang baik untuk melindungi sel tubuh di bagian terutama usus Anda sehingga tidak menyebabkan sel kanker yang berkepanjangan.

8. Mencegah infeksi

Buah sawo duren bisa mencegah infeksi pada tubuh Anda. Hal itu karena buah ini punya kandungan gizi yang baik untuk mencegah timbulnya infeksi. Serangan infeksi tidak mempan untuk Anda jika Anda meamakan buah ini setiap hari.

9. Obat disentri yang alami

Untuk penderita penyakit disentri buah ini juga dapat menyembuhkan penyakit disentri juga. Buah ini mengandung nutrisi yang alami sehingga Anda tidak perlu khawatir untuk efek sampingya. Konsumsilah buah ini dengan teratur jika ingin menyembuhkan penyakit disentri Anda.

10. Menguatkan gigi

Buah sawo duren dengan dengan kandungan kalsiumnya tidak hanya berguna untuk tulang Anda, namun juga untuk gigi-gigi Anda. Jadi makanlah buah ini setiap hari agar gigi Anda tetap kuat, dan jangan lupa untuk rutin menggosok gigi sehari dua kali.

Selain 10 manfaat dan khasiat sawo duren untuk kesehatan, ada lagi 5 manfaat lainnya dari buah ini yang perlu Anda ketahui. Berikut ini manfaat lainnya:
5 Manfaat dan Khasiat Sawo Duren Lainnya:

    Mempercantik kulit
    Makanan sehat ibu hamil
    Mencegah kulit kusam
    Membuat awet muda
    Menangkal efek radikal bebas


Mungkin Sekian Dari Artikel Kami, Semoga Bermanfaat Bagi Para Pembaca Sekalian :)


Plastik polybag adalah wadah untuk media tanam atau pembibitan yang berbentuk kantong plastik berwarna hitam atau putih. Polybag ini dapat disesuaikan ukuranya tergantung dari kebutuhan media tanam. Lim Corporation menyediakan polybag untuk pembibitan tanaman,ukuran custom (sesuai pesanan). Kami siap melayani pesanan polybag untuk kuantiti besar 10 ton ke atas, bisa juga partai kecil minimal 300 kg per ukuran.
Info harga dan cara pemesanan silahkan Hub. 0877.0282.1277 | 0852.3392.5564 | 0812.3258.4950 | Phone/fax : 031-8830487.
Info selengkapnya tentang prodak bisa anda lihat di www.agrobis99.com
Untuk chat langsung dengan admin klik http://bit.ly/2BAgCJ3 atau  http://bit.ly2oaVZvq  atau  http://bit.ly/2BD3Fyr
#PolybagTanaman #Koker #PlastikPembibitan #UkuranPolybag

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama