Kiat Sukses Budidaya Ikan di Kolam, dengan Bantuan Paranet

Distributor Paranet Peneduh - Lim Corporation

Ikan merupakan salah satu makanan yang sering dikonsumsi oleh masyarakat indonesia karena ikan memiliki harga yang terjangkau. Ikan banyak dikomsumsi oleh masyarakat juga karena dagingnya yang enak dan mengandung Vitamin yang baik untuk kesehatan manusia.

Nah, karena inilah ikan banyak budidayakan di indonesia, dan karena ini juga banyak orang yang ingin mencoba berbisni jual beli ikan konsumsi, untuk inilah kami membuat tulisan ini yakni untuk membahas bagai manasih cara budi daya ikan yang baik dan benar.

Berikut ini kita akan membahas cara budidaya ikan patin sebagai contohnya  :

- Menyiapkan Kolam

Pada saat Anda sedang mempersiapkan kolam yang kelak akan Anda jadikan sebagai tempat atau wadah berbudidayah ikan patin, keringkan terlebih dulu pada dasar kolamnya sampai retak-retak, sebelum nantinya akan ditaburi dengan memakai pupuk kompos dibagian dasar kolamnya, hal ini tujuanya adalah menciptakan bibit fitoplankton. Setelah semua itu dilakuakan, Anda dapat menaburi dengan pupuk kapur serta pula pupuk urea, yang nantinya berfungsi untuk menstabilkan kadar asam pada airnya kolam.

- Pengisian Air

Pengisian Air, bisa Anda lakuakan selesai seluruh syarat tadi suda dilakukan, lalu anda silakan isikan airnya sekitar 50 - 100 cm, bertujuan supaya mempermudah ikan patin menjalani aktifitas ketika menghurup oksigen, karena bila airnya terlalu dalam, ikan patin akan kesulitan untuk melakukannya.

- Menyebar Benih

Saat proses menyebarkan benih berlangsung, berikut beberapa hal yang harus Anda perhatikan, sebelum benih patin disebar pada kolam, seperti contohnya dengan menyiapkan ember ataupun bak, lalu Anda masukkan air yang diambil dari dalam kolam ke ember tadi, kemudian masukkan benih patin ke dalam ember sektiar 30 menit. Sesudah itu, masukkan benih ikan patin ke kolam dengan padat penyebaran sekitar 5 ekor per m2.

- Pemberian Pakan

Ikan patin sendiri termasuk kedalam ikan yang lumayan rakus makannya, seberapapun Anda memberikan ikan itu makanan, maka bakal langsung habis namun langkah tersebut tak begitu efektif. Frekuensi pakan didalam pemberian pakan cukuplah dikerjakan ketika pagi, siang, serta malam hari. Pakan yang dapat diberikan ialah berupa pelet ikan dan juga pakan tambahan buatan yang lainnya.

*Ingin Dapat Info Pertanian & Perkebunan Terkini? Kunjungi DISINI

- Pemasangan Paranet

Ini yang terpenting, seringkali Anda menjumpai beberapa kolam ikan patin terdapat sebuah penutup diatas kolam ikan pating yang menyerupai seperti jaring. Tutup kolam ikan patin inilah yang disebut dengan jaring paranet. Paranet sendiri memiliki fungsi menutup area kolam ikan supaya saat debit kolam ikan patin naik yang disebabkan oleh hujan, ikan patin tidak akan keluar dari kolam tanah.

Namun mengapa malah dianjurkan memakai paranet, bukannya seng ataupun penutup plastik? Hal tersebut disebabkan jaring paranet ialah sebuah alternatif yang pas untuk menutup kolam ikan patin Anda. Kalau kolam ikan patin ditutup dengan memakai seng, maka kolam tak bakal memperoleh sinar matahari cukup meskipun ikan patin bisa hidup dalam kondisi gelap serta air yang keruh.

Tapi tetap saja ikan patin membutuhkan cahaya matahari guna hidup jadi seng sedikit kurang efektif kalau dipakai untuk penutup kolam ikan pating serta apabila kolam patin ditutup dengan memakai plastik jadi ikan pating bisa dengan gampannya keluar dari kolam sebab ikan patin juga mampu menembus plastik yang Anda pasang tersebut.

Menjual Paranet Peneduh
Jika Anda Membutuhkan atau Ingin Menggunakan Paranet untuk peneduh tanaman, peneduh lapangan outdoor, peneduh kolam ikan atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga yang murah dan bahannya lebih awet Anda bisa menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja. (Minggu dan Hari Besar Tutup).

Customer Service :
Telp          : 031- 8830487
Mobile     : 0852 3392 5564 0877 0282 1277 0812 3258 4350
Email        : limcorporation2009@gmail.com
Whatsapp : Admin 1 | Admin 2 | Admin 3

Catatan :
- Minimal order 5 roll
- Harga netto ( tidak termasuk PPN )
- Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
- Harga tidak mengikat , bisa berubah sewaktu-waktu

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama