Selasa, 18 Desember 2018

Terbongkar Semuah, Inilah Penyebab Mengapa Daun Tanaman Bisa Menguning ?

Jual Paranet Berbahan Plastik & Nylon - Lim Corporation

Pada saat budidaya tanaman, baik di dalam ruangan (indoor) maupun di luar ruangan (outdoor), bisa saja secara tiba-tiba daun berubah warna jadi menguning. Apabila tanaman Anda mengalami hal - hal yang demikian secara tiba-tiba, berarti ada sesuatu yang terjadi dengan tanaman Anda.

Banyak faktor - faktor yang bisa mengakibatkan daun pada tanaman menjadi menguning, antara lain yaitu :

1. Kurangnya Mendapatkan Cahaya Matahari
Kurang menerima cahaya sang surya yang cukup juga bisa menjadi pemicu daun tanaman menguning. Untuk memecahkan ini, Anda hanya perlu memindahkan tanaman ke tempat yang lebih banyak mendapat cahaya sang surya.


2. Kekurangan Air
Jikalau tanaman Anda kekurangan air, karenanya secara alami tanaman akan memaksa diri untuk mengaborsikan daunnya, hal ini bertujuan untuk memperlambat pengerjaan transpirasi untuk menghemat konsumsi air. Apakah masuk logika? (So...pasti). Pada awalnya nampak dari tepian daun yang mulai menggulung, kemudian menguning, dan daun menjadi kering. Jikalau hal ini dibolehkan terus-menerus, bisa menyebabkan tanaman mati.

3. Kelebihan Air
Ketika menjalankan penyiraman, terlalu banyak air juga tidak baik untuk tanaman karena bisa menyebabkan metode perakaran terlalu lama terendam air dan menyebabkan berkurangnya pasokan oksigen sehingga terjadilah pengerjaan pembusukan akar dan kematian tanaman.

Jikalau tanaman kelebihan air, akan menyebabkan tenaga serap akar jadi berkurang dan walhasil akan nampak lantas dari perubahan warna daun seperti halnya pada tanaman yang kekurangan air, melainkan penyebabnya berbeda.

4. Metode Perakaran & Nutrisi
Kerusakan pada metode perakaran yang diakibatkan karena media tanam yang terlalu kecil (sempit), dan tidak kapabel untuk menampung perkembangan metode perakaran dan kurangnya nutrisi juga bisa menjadi pemicu daun tanaman menguning. Metode memecahkan hal hal yang demikian, dengan memindahkan tanaman ke dalam wadah (pot) yang lebih besar dan tambahkan nutrisi atau pupuk.

Baca Juga :

5. Serangan Hama dan Penyakit
Serangan hama dan penyakit yang disebabkan oleh virus, bakteria, fungus atau serangga juga bisa menjadi salah satu penyebab daun tanaman berubah menguning.

6. Kesimpulan
Perubahan warna pada daun tanaman yakni pedoman dini atau gejala yang nampak secara jasmaniah apakah tanaman Anda sehat atau tidak. Tiap tanaman punya teknik bertahan hidup alami (layaknya insting pada binatang), contohnya dengan merontokkan daunnya untuk menghemat konsumsi makanan dan pengerjaan hal yang demikian diawali dengan perubahan warna pada daun.

Untuk membenarkan situasi hal yang demikian, kita patut mengenal terutamanya dahulu, apa penyebabnya dan sebagian besar solusinya berlokasi pada merubah metode kita menyiram mereka (sayangilah tanaman, tanaman juga makhluk hidup.

jual paranet murah
* Info selengkapnya mengenai harga Paranet klik DISINI

Jika Anda Memerlukan dan Ingin Memesang Paranet untuk peneduh tanaman atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga yang lebih terjangkau silakan Anda hubungi kami melalui CALL/SMS pada hari dan jam kerja (Minggu dan Hari Besar TUTUP).

Customer Service : 
Telp : 031 - 8830487
Mobile : 0852 3392 5564 / 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950
Email : limcorporation2009@gmail.com
Whatsapp : Admin 1 Admin 2 Admin 3

Catatan :
- Minimal order 5 roll
- Harga netto ( tidak termasuk PPN )
- Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos
  Kirim ke kota tujuan
- Harga tidak mengikat , bisa berubah sewaktu –waktu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar