10 Jenis Tanaman Hias yang Takkan Mati Tanpa Sinar Matahari

Tanaman Monstera atau Juga Bisa Janda Bolong
Hai, kembali lagi bersama penulis yang akan membahas seputar dunia pertanian, perkebunan, pertanian dan juga perternakan. Percantik interior rumah dengan sentuhan alam dari aquascape atau tanaman hias yang sedang terkenal dapat jadi pilihan pas. Tetapi kecemasan beberapa orang yang ingin memberi penampilan cantik di bagian dalam tempat tinggal dengan tumbuhan ialah kepentingan perawatannya.

Darimanakah masuknya sumber sinar matahari untuk kepentingan perkembangan tumbuhan yang ada di sisi dalam tempat tinggal?

Terkecuali bangunan rumah mempunyai skema penyinaran alami yang oke karena itu kamu tentu tidak perlu resah tanaman hiasmu akan mati. Tetapi untungnya, kamu masih dapat pelihara tipe tanaman hias spesial yang bisa bertahan hidup walau tanpa ada konsumsi cahaya si surya.

Yuk simak rekomendasinya di bawah ini!

Rekomendasi Jenis Tanaman Hias yang Tumbuh Subur Meski Tanpa Sinar Matahari

Bromelia

Bromelia ialah barisan tanaman yang bernaung di bawah keluarga Bromeliaceae yang terdiri dari seputar 3000 spesies serta beberapa ratus sampai beberapa ribu hibrida. Asal mula tanaman yang diantaranya ialah nanas yang datang dari Amerika. Tertera cuma satu yang habitat nya di Afrika, yakni Pitcairnia feliciana.

Suplir 

Beragam manfaat jenis tanaman paku tidak hanya baik untuk kesehatan. Atau dijadikan sebagai material bangunan, tapi juga fungsinya sebagai dekorasi interior yang memukau.

Palem Parlor

Berbeda dengan mayoritas tanaman hias yang akan layu ketika tak disuplai dengan sinar matahari yang cukup.

Palem indoor ini justru dapat berkembang dengan baik meski di ruangan yang minim penyinaran sekalipun.

Catatan untuk pemeliharaan varietas ini adalah penyiraman yang rutin tapi jangan sampai overwatering.

Rumput Payung 

Dikenal juga dengan nama umbrella papyrus, rumput payung jadi pilihan jenis tanaman hias yang mudah tumbuh serta tidak membutuhkan perawatan istimewa apapun.

Termasuk kemampuannya untuk tinggal di tempat teduh yang minim sinar mentari.

Sri Gading

Lebih dari 50 spesies tanaman hias berjulukan srigading ini dapat tempatkan sebagai aksen dekorasi.

Srigading akan mempermanis setiap sudut rumah, khususnya di area ruang tamu atau tempat kumpul keluarga.

Monstera

Walau sebenarnya monstera sendiri adalah tanaman rambat yang datang dari rimba rimba yang terdapat di daerah Meksiko serta Guatemala. Tetapi dengan bentuk daun yang unik serta warna hijau mengilap yang ditunjukkannya, tidak dapat disangkal jika monstera memang dapat datangkan atmosfer kesejukkan rimba tropis ke ruang.

Monstera mempunyai ukuran daun yang besar serta berupa hati. Warnanya hijau pekat serta permukaannya mengilap. Tetapi yang membuat monstera makin menarik hati ialah lubang-lubang yang ada di helai daunnya yang menjari.

Hakonechloa

Berbanding terbalik dengan jenis rumput yang menyukai sinar matahari, hakonechloa dapat lebih memilih hidup di bawah bayang. Sebab, daunnya yang dapat rusak jika terkena cahaya mentari langsung.

Bletilla

Hadirkan warna cantik dan menawan dari bletilla yang mudah dirawat tanpa perlu perawatan yang rumit.

BACA JUGA:
Gunakan Karung Plastik Untuk Jaga Kualitas Panen Bawang Bombay
Waring Hitam Pilihan Paling Tepat Untuk Pelindung Kolam Renang
Mengulik Manfaat dari 7 Tanaman Rempah Untuk Obat Alami! Mau Tahu?

Bunganya akan mekar dengan variasi warna cerah yang cukup mencolok sehingga mampu menjadi aksen yang lebih bold untuk interior hunian.

Tiarella

Foamflower atau tiarella merupakan jenis tanaman hias berbunga yang berkembang dengan subur di tempat teduh.

Tiarella memiliki bunga yang bergerombol sehingga sekilas dapat terlihat seperti lavender dengan warna varietas termasuk putih, ungu muda, dan merah muda.

Lobelia

lobeliaSumber: Outsidepride
Kalau kamu menggemari jenis tanaman hias yang dapat digantung untuk bagian teras atau balkon hunian, lobelia bisa jadi pilihan paling pas untuk dicoba.


Apalagi jika kamu mengaku sebagai pecinta berbagai shade warna biru, ungu, dan nila, lobelia bakal bikin ruangan tampak lebih cerah dan manis.

Semoga rekomendasi berbagai jenis tanaman hias yang dapat tumbuh di tempat teduh tanpa bantuan cahaya di atas bisa bermanfaat untukmu.

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama