Pemakaian Serta Manfaat Paranet Untuk Peneduh Kolam Penangkaran Ikan Lele

Jual Jaring Paranet atau Shading Net - Lim Corporation

Membudidayakan ikan Lele di kolam atau empang sekarang ini sudah banyak diterapkan di pinggiran kota. Bukan hanya kandungan gizi Ikan Lele yang tinggi, faktor pemeliharaannya pun juga dikarenakan gampang dan banyak konsumen penggemar lele yang ingin mendapatkan lele segar langsung dari kolam.

Jika berkunjung ke kolam penangkaran lele, sering sekali melihat di atas kolam tertutup dengan jaring berwarna hitam. Jaring atau penutup tersebut yakni paranet atau shadingnet atau jaring penutup. Yang fungsinya menutup area kolam agar saat debit air kolam naik karena hujan, lele yang berada di dalamnya tak berloncat keluar, karena lele memang mempunyai tenaga yang luar biasa untuk melakukan loncatan dan lebih agresif jika dibandingkan dengan ikan air tawar yang lainnya. Dan harus diingat, bahwa lele masih bisa bergerak dan bernafas, walaupun fisiknya tak berada di dalam air.

Bayangkan apabila kejadian ini berlangsung di malam hari dan Anda tak mengetahuinya. Berapa banyak kerugian yang akan diperoleh akibat kematian puluhan bahkan ratusan lele yang loncat keluar dari dalam kolam penangkaran.

Baca Juga:


Dipakainya paranet atau shadingnet untuk penutup kolam lele, karena bila memakai seng untuk penutup, maka kolam tak akan memperoleh cahaya matahari, dan sedangkan lele memerlukan cahaya matahari untuk hidup, walaupun pada dasarnya ikan lele menyukai kondisi kolam yang gelap dengan air yang keruh. Akan tetapi bila memakai plastik untuk penutup kolam, sifat lele yang agresif dan kuat mampu menembus ketebalan plastik penutup tersebut. Dan juga pemakaian seng atapun plastik untuk penutup kolam, bisa mengurangi kadar oksigen yang masuk dan mengalir ke dalam kolam. Hal ini tentu akan memengaruhi proses pertumbuhan lele secara maksimal.

Jaring paranet yang terbuat dari bahan nylon atau senar ini memiliki kekuatan yang cukup untuk menahan dorongan dari loncatan lele yang cukup agresif. Tak hanya itu, bentuk paranet yang mirip jaring dan berongga tak akan menghalangi masuknya cahaya matahari serta oksigen ke dalam kolam. Terdapat 2 hal yang sangat diperlukan dalam proses penangkaran lele.

Paranet Untuk Peneduh Tanaman Atau Kolam Ikan
Jaring paranet memiliki banyak ukuran sesuai dengan prosentase persen cahaya matahari yang mampu dihalaunya. Contohnya paranet dengan ukuran 75%, berarti paranet tersebut mampu menahan 75% cahaya matahari dan hanya menyisihkan 25% cahaya yang bisa masuk ke dalam kolam. Tersedia juga bermacam tingkat kerapatan, mulai dari 50%, 65%, 75% sampai dengan 90%. Kerapatan ini juga menunjukkan kekuatan dari paranet tersebut. Apabila ukuran kerapatan paranet semakin tinggi, maka akan semakin tinggi juga tingkat kekuatannya.

Paranet yang terbuat dari bahan senar atau nylon, jadi harga paranet tentu jauh lebih murah dan terjangkau dari harga penutup kolam yang lainnya, misalnya seng. Dan juga paranet tak berkarat dan bisa dipakai berulangkali. Paranet juga gampang dibersihkan serta tak gampang robek.

Harga paranet juga cukup bervariatif, tergantung dengan jenis bahan, ukuran serta merk dari jaring paranet tersebut. Harga paranet import tentu jauh lebih tinggi bila dibandingkan dengan harga paranet yang lokal, Tetapi kelebihannya paranet import mampu bertahan sekitar 5-10 tahun, sedangkan paranet yang lokal hanya mampu bertahan antara 3-5 tahun.


Akan tetapi jangan khawatir, paranet produk lokalpun banyak yang sudah memiliki kualitas tinggi yang bisa didapatkan dengan harga yang relatif terjangkau dan mampu bersaing dengan produk import dari luar negeri. Sekarang ini pilihan berada di tangan Anda, sesuaikan pilihan dengan budget dana yang tersedia.

Kesimpulannya ternyata, paranet tak hanya dipakai dalam bidang pertanian saja, tetapi juga dipakai untuk budidaya ikan, contohnya penangkaran lele.

Jual Paranet Peneduh Tanaman Atau Kolam Ikan
* Info selengkapnya mengenai harga Jaring Paranet klik DISINI

Jika Anda Membutuhkan atau Ingin Menggunakan Jaring Paranet untuk peneduh tanaman, peneduh lapangan outdoor, peneduh kolam ikan atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga yang murah dan bahannya lebih awet Anda bisa menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan Hari Besar Tutup)

Customer Service:
Telp: 031 - 8830487
Mobile: 0852 3392 5564 / 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan Admin klik salah satu tuntan berikut:
ADMIN 1
ADMIN 2
ADMIN 3

CATATAN:
- Minimal order 5 roll
- Harga netto ( tidak termasuk PPN )
- Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos Kirim ke kota tujuan
- Harga tidak mengikat, bisa berubah sewaktu – waktu

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama