Tips Langkah-Langkah Menanam Cabe Rawit Di sawah Agar Berbuah Lebat,Baca Artikel Ini!!

Jual Paranet Berkualitas Tinggi & Import - Lim Coporation

Inilah langkah-langkah menanam cabe rawit di sawah supaya menghasilkan yang maksimal sebenarnya mudah untuk Anda lakukan apabila kita paham dan mengerti betul bagaimana tekhniknya. Cabai rawit maupun yang sering disebut cabai kathur, merupakan salah satu buah dan tumbuhan anggota dari genus Capsicum. Selain tumbuh di negara Indonesia, cabe rawit ini juga tumbuh dan populer sebagai bumbu masakan yang ada di negara-negara di sekitar Asia Tenggara lainnya.

Di negara Malaysia ataupun Singapura, cabe rawit ini dijuluki cili padi, di Filipina siling labuyo, dan di Thailand cabe ini disebut phrik khi nu. Di Kerala, India terdapat salah satu masakan tradisional yang menggunakan bahan dasar cabai rawit yang dinamakan kanthari mulagu. Dalam bahasa Inggris cabe rawit ini dikenal dengan nama Thai pepper atau bird’s eye chili pepper.

Buah cabai rawit ini akan berubah warnanya dari hijau menjadi merah pada saatampir buah ini matang. Meskipun ukurannya yang cendrung lebih kecil daripada varietas cabai yang lainnya, cabe rawit ini malah dianggap cukup pedas.Karena kepedasannya yang mencapai 50.000 sampai dengan 100.000 pada umumnya skala Scoville.


BACA JUGA :
Cabe Merupakan Salah Satu Bumbu Dapur juga Memiliki Rasa Pedas
Cabai rawit ini sendiri biasa di jual di pasar-pasar bersama dengan varitas cabai yang lainnya. Sebagaimana yang kita ketahui bahwa cabe memiliki salah satu komoditas dari pertanian yang mempunyai prospek besar apabila dikembangkan dengan baik dan benar. Karena permintaan konsumsi dari cabe rawit ini semakin meningkat di setiap tahunnya. Dari hasil survei dipasar-pasar tradisional yang ada di Indonesia membuktikan bahwa biasanya sekitar 80% orang belanja kepasar pasti akan membeli cabe.

Karena cabe merupakan salah satu bumbu dapur yang berfungsi juga memberikan rasa pedas.Bahkan konsumsi cabe yang nantinya hendak dijadikan sambal ini juga semakin meningkat. Untuk memenuhi permintaan kebutuhan konsumsi tersebut, maka banyak sekali petani yang beralih ke budidaya cabe. Berbicara mengenai budidaya cabe rawit,  tentu Anda sudah pernah mendengarnya.

Contoh metode dari budidaya cabe rawit adalah dengan cara mulsa. Keunggulah dari metode tanam dengan plastik mulsa ini memang terbilang sangat baik dan menguntungkan. Banyak sekali manfaat yang dapat Anda peroleh didalam menggunakan plastik mulsa ini. Sehingga membuat para petani cabe banyak yang menggunakan metode ini karena lebih efektif.

Cara Menanam Cabe Rawit Di Sawah
Oke kita kembali lagi pada topik awal yang akan kita bahas kali ini yakni cara menanam cabe rawit di sawah. Menanam cabe bisa untuk Anda lakukan dimana saja asalkan sesuai dengan kemampuan yang Anda miliki.

Salah satunya adalah dengan cara menanam cabe rawit disawah.Apabila Anda mempunyai lahan sawah yang kosong, maka Anda bisa menanaminya dengan cabe rawit ini.

Jika Anda masih bingung tentang bagaimana cara menanam cabe rawit disawah dengan baik dan benar, maka Anda bisa mengikuti prosedur yang kami bagikan dibawah ini.


Prosedur Penanaman Cabe Rawit Di Sawah:
1. Sebelum Anda Menanam cabe rawit di sawah, ada baiknya apabila Anda melakukan pembajakan pada area lahan yang akan Anda gunakan terlebih dahulu. yang bertujuan agar tanah yang akan ditanami cae rawt tersebut dapat menjadi gembur. setelah tanah yanghendak Anda gunakan sebagai media tanam telah gembur, langkah selanjutnya adalah dengan cara membuat bedengan.

2. Di dalam pembuatan bedengan ini, Anda bisa menggunakan alat bantu seperti cangkul. Lakukan pembedengan dengan metode memanjang.

3. Setelah Anda selesai membuat bedengan, proses yang harus Anda tempuh selanjutnya adalah dengan menyemai biji cabe yang hendak Anda tanam. Anda bisa melakukan penyemaian dengan satu tempat saja.
4. Setelah biji cabe selesai Anda semaikan, lalu tunggu hingga biji tersebut tumbuh dan siap untuk 
Anda tanam.

5. Setelah itu tanamkan benih cabe rawit tersebut kelahan pesawahan yang sebelumnya sudah Anda persiapkan.

6. Lakukan perawatan secara intensif pada tanaman cabe rawit tersebut. Karena budidaya cabe rawit di lahan persawahan berbeda dengan cara menanam cabe rawit di dataran yang tinggi. Maka dari itu Anda harus pandai dalam merawatnya, Pemupukan juga harus Anda lakukan dengan benar supaya pertumbuhan dari cabe rawit yang Anda tanam dapat maksimal.

Itu tadi sedikit artikel yang berjudul cara menanam cabe rawit di sawah yang dapat kami bagikan. Dan untuk Anda ingin belajar lagi mengenai Cara Pemupukan Padi Ciherang Dengan Tepat Dan Benar maka Anda bisa langsung klik saja tulisan berwarna biru tersebut, lalu Anda akan dapat membaca informasi serta fakta menarik seputar pemupukan pada padi ciherang.

Perlu anda ketahui juga, bahwa cabai rawit ini merupakan bahan yang paling banyak dicari, tentunya kita juga bisa menjadikan hal ini sebagai peluang usaha yang menguntungkan.

Jual Paranet Murah & Bermerk

* Ingin info lengkap mengenai harga Paranet silakan klik tautan berikut ini http://bit.ly/hargaparanet

Apabila Anda Membutuhkan Dan Ingin Memesan Paranet untuk peneduh tanaman atau untuk pelindung tanaman dari hama atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service :
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

Catatan :
– Minimal order 5 roll
– harga netto (non PPN)
– harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama