5 Jenis Tanaman Yang Wajib Dinaungi Dengan Paranet


Selamat pagi! Semoga para pembaca selalu diberikan kesehatan. Oke, hari ini kita akan membahas artikel soal 5 jenis tanaman yang bisa dinaungi oleh paranet. Untuk membuat Tanaman menjadi bagus, terawat, dan subur. Tak jarang orang memakai paranet tanaman sebagai peneduh untuk tanamn tersebut. Ada banyak jenis paranet yang dapat digunakan untuk itu dimana salah satunya adalah plastik paranet. Dan jika anda sudah memakai bunga paranet sebagai peneduh tanaman, dalam tulisan ini kami akan membahas 5 jenis tanaman yang bisa dinaungi oleh paranet yang harus anda ketahui.

Paranet adalah jala plastik yang umumnya digunakan untuk memberi naungan buat tumbuhan budidaya. Paranet bisa untuk turunkan intens cahaya yang diterima tumbuhan serta untuk turunkan suhu udara disekitar tumbuhan. Tumbuhan yang di letakkan di bawah paranet biasanya adalah tumbuhan yang baru alami depresi atau dengan cara budidaya memerlukan intensif sinar yang benar-benar rendah.Paranet dapat dibuat shading house untuk alternatif rumah kaca.

Berikut 5 jenis tanaman yang bisa dinaungi oleh paranet :

1. Calathea


Tanaman ini mempunyai performa yang unik. Permukaan daunnya mempunyai corak garis putih, seperti seperti cerukan. Disamping itu, bila menempatkannya dibagian rumah yang gelap, pun tidak kenapa, sebab tipe tanaman ini menyenangi ruang yang gelap. Malah, bila kamu meletakkannya di dekat sumber sinar matahari, tanaman ini dapat cepat layu serta mati.

2. Aloe Vera (Lidah Buaya)


Faedahnya yang bermacam serta banyak, baik itu untuk kesehatan serta kecantikan tidak disangsikan lagi. Disamping itu, aloe vera ini dapat juga dibuat untuk tanaman hias lho. Pikirkan, Moms dapat memperoleh banyak manfaat dari tanaman hias indoor satu ini.

Memang umumnya tanaman ini memiliki bentuk besar, tetapi untuk tanaman hias, Moms dapat meletakkannya dalam pot kecil yang efektif.

3. Soleiroli


Tipe tanaman ini mempunyai ciri daunnya empuk, memiliki bentuk yang kecil, dan menggantung di pot yang membuat performanya benar-benar cantik. Tanaman ini namanya soleiroli.

Bila tanaman lain umumnya akan tumbuh subur dalam tempat yang mempunyai paparan cahaya matahari banyak, tanaman hias indoor ini malah dapat hidup secara baik bila kita letakkan jauh dari cahaya matahari langsung. Ajaibkan!

Menjaga tanaman ini benar-benar gampang, cukup hanya menyemprotnya dengan air dengan cara teratur.

BACA JUGA

15 Tanaman Hias Paling Ngetrend Tahun 2020

Apa Manfaat dan Fungsi Paranet Sebagai Naungan Tanaman hias


Penggunaan Plasrik UV Untuk Tanaman Hias, Bungah, dan Buah-buahan

4. Lidah Mertua


Lidah mertua atau Sansevieria banyak ditanam untuk tanaman hias di rumah. Lidah mertua seringkali ditanam di dalam rumah sebab dapat menetralkan udara polusi di ruang, menghisap berbau tidak enak dari perlengkapan rumah tangga, serta obat herbal.  Walau demikian, bukan bermakna lidah mertua tidak dapat tumbuh di luar ruang karena tumbuhan ini dikelompokkan ke tanaman hias tahan panas matahari. Bila ditanam di luar ruang, lidah mertua akan kerja menghisap pencemaran udara yang ada di seputar rumah.

5. Monstera (Janda Bolong)


Bunga janda bolong mempunyai nama latin Monstera Deliciosa yang datang dari sisi selatan rimba tropis Meksiko. Salah satunya fakta kenaa bunga ini mempunyai nama latin Monstera ialah sebab bunga ini mempunyai daun yang lumayan besar serta sampai seukuran telapak tangan orang dewasa.


Itu 5 tanaman yang perlu dinaungi oleh paranet. Yang perlu anda kenali supaya tanaman bunga anda tertangani, tumbuh, serta membuahkan bunga yang cantik. Selamat coba serta mudah-mudahan berguna.

Jangan lupa selalu kunjungi website ini untuk update berita terbaru ya. Jangan lupa share agar semua mendapat informasi yang bermanfaat ini ya. See you later!

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama