Minggu, 02 Oktober 2016

Membuat Green House Yang Sederhana

Untuk seorang yang bergelut didunia budidaya tanaman, greenhouse yakni kepentingan yang demikian paling utama dalam mendukung aktivitas budidaya. Green house yakni satu rumah yang di gunakan untuk pembibitan tanaman, penyimpanan dan karantina, bahkan untuk system budidaya itu.


Green house demikian paling utama bermakna dalam pembibitan benih tanaman karena pembibitan membutuhkan tempat dan kondisi khusus untuk keberhasilan pembibitan. Kondisi itu salah satunya penyesuaian kepentingan cahaya matahari, kelembababan khusus, kemudahan penyediaan pupuk dan media tanam, kemudahan perawatan harian, menghindar masuknya hama, terdapatnya air sebagai fasilitas paling utama dalam pembibitan ataupun fasilitas sekunder lainya. Kondisi semacam itu dapat di buat karena itu ada satu green house.



Budidaya tanaman khusus dapat juga ditangani disuatu green house seperti budidaya holtikultura/bunga dan sayur-sayuran, yang biasanya dapat hidup pada kondisi khusus. dengan diciptakanya kondisi ruangan dalam greenhaouse sesui dengan keinginan kita, jadi dikehendaki system budidaya/produksi jadi makin mudah, dengan tingkat kesuksesan yang tinggi.


Bahan Untuk Pembuatan Green House Sederhana

Yang dibutuhkan untuk membuat green house yang simpel untuk pembibitan cuma kayu/bambu, plastik dan paranet.
  1. Kayu/bambu dipakai untuk membuat rangka dan rak tanaman. 
  2. Plastik dipakai untuk penutup tanaman yang dikarantina karena sakit atau dalam waktu pemulihan. 
  3. Paranet dipakai untuk menutupi semuanya green house dan menyaring cahaya matahari. 
Langkah Membuatuat Green House Sederhana

Langkah membuatya cukup mudah dan murah, masing-masing orang dapat membuatnya. Berikut ini yakni prosedur pembuatan green house untuk pembibitan dan karantina tanaman :
  1. Pertama-tama buat kerangka green hause dengan kayu/bambu yang memiliki bentuk serupa tempat tinggal. Agar kokoh gunakan paku untuk penyambung masing-masing sambungan. Tiang paling penting sebaiknya diberi dudukan beton/cor. 
  2. Setelah kerangka terbentuk, tutuplah dengan paranet. Kepentingan jumlah paranet sama seperti ukuran kerangka yang kita kehendaki. 
  3. Kemudian yakni pembuatan bedeng-bedeng persemaian. Agar terlihat rapi, masing-masing bedengan sebaiknya di batasi dengan papan. Bedengan yang di pakai untuk karantina tanaman tutuplah dengan plastik dengan kerangka dari bambu yang di buat melengkung.
Baca Juga Langkah Budidaya Kopi

Info Update Harga Paranet Klick Disini

Untuk pemesanan paranet silahkan hubungi kami pada hari dan jam kerja :
0812.3258.4950 | 0877.0282.1277 | 0852.3392.5564

Info Selengkapnya: http://paranet123.blogspot.co.id/


Tidak ada komentar:

Posting Komentar