Jumat, 14 Juli 2017

Fungsi Paranet Untuk Kolam Ikan



Paranet (Shading Net) merupakan sebuah jaring yang terbuat dari plastik berwarna hitam seperti anyaman tikar yang berfungsi sebagai penghalang masuknya cahaya matahari secara berlebih, dan bisa juga digunakan sebagai penghalang masuknya air hujan.

Paranet tidak hanya digunakan untuk tanaman saja, tapi bisa juga digunakan untuk kolam ikan. Untuk anda yang suka memelihara ikan di kolam pasti akan mengalami sedikit permasalahan saat hujan. Apalagi saat hujan lebat, volume air kolam akan bertambah, hal semacam ini bisa mengakibatkan ikan naik ke atas permukaan air, saat ikan naik ke atas permukaan air, ikan bisa dengan mudah keluar dari ruang kolam. Hal semacam ini akan mengakibatkan kerugian yang sangat besar untuk anda.

* Baca juga : Manfaat Paranet Untuk Tanaman

Jadi, solusi tepat untuk mengatasi hal ini yaitu menggunakan paranet. Kenapa harus menggunakan paranet?? Bukannya menggunakan seng?? Karena paranet mempunyai kemampuan yang cukup untuk menahan kemampuan ikan, selain itu bentuknya mirip dengan jaring dan memiliki rongga agar tidak menghambat cahaya matahari untuk masuk dalam kolam. Dan apabila kolam ikan ditutup menggunakan seng, maka kolam tidak memperoleh cahaya matahari, walaupun ikan bisa hidup di kondisi gelap dan air yang keruh, namun tetap saja ikan membutuhkan sinar matahari untuk hidup. Jadi, seng kurang efisien apabila dipakai sebagai penutup kolam ikan.

Paranet memiliki banyak ukuran sesuai dengan prosentase persen sinar matahari yang mampu dihalau. Contohnya, paranet dengan kerapatan 75%, berarti ia mampu menahan 75% cahaya matahari dan menyisahkan 25% cahaya yang dapat masuk ke dalam kolam. Tersedia bermacam tingkat kerapatan, mulai dari 50%, 65%, 75% hingga 90%. Kerapatan ini juga menunjukkan kekuatan dari paranet tersebut. Bila ukuran kerapatan paranet semakin tinggi, maka akan semakin tinggi pula tingkat kekuatannya.

* Baca Juga : Cara Tepat Memasang Paranet

Harga paranet juga lebih terjangkau dibanding dengan harga seng, selain itu paranet juga tidak mudah berkarat seperti seng. Paranet dapat digunakan berkali-kali dan mudah untuk di bersihkan, dan jika anda memakai plastik, maka akan mudah sobek dan relatif lebih susah untuk dibersihkan. Jadi apakah anda tertarik untuk menutup kolam ikan anda dengan paranet?


Bingung cari paranet? Percayakan kebutuhan paranet anda pada kami, tersedia paranet dengan kerapatan 65% dan 75%. Info harga paranet sms/call : 0852.3392.5564 | 08123.258.4950 | 0877.0282.1277 atau klik saja DISINI!!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar