Selasa, 10 Juli 2018

Mau Anggrek Tumbuh Cantik? Coba Beri Naungan Paranet

Jual Paranet Berkualitas di Surabaya - Lim Corporation

Untuk Anda yang hobi dan suka mengoleksi bunga anggrek? Atau mungkin saja Anda gemar menanam bunga anggrek? Tetapi Anda sering melihat tanaman anggrek Anda layu bahkan mati akibat terkena terik matahari. Hal ini tentu membuat Anda frustasi, karena bunga anggrek lain dari bunga yang lainnnya terutama dalam hal harga. Bunga anggrek memang mempunyai nilai ekonomi yang cukup tinggi, keindahan dari bunga anggrek itu sendiri yang membuat nilai ekonominya tinggi.

Tak hanya itu proses budidaya bunga anggrek yang tergolong cukup sulit juga membuat harga bunga ini semakin tinggi. Mengapa bunga anggrek sulit untuk dibudidayakan? Salah satu penyebab sulitnya tanaman bunga anggrek dibudidayakan yaitu karena bunga angrek yang tak bisa menyerap panas tinggi atau tak bisa bertahan di suhu yang terlalu tinggi.

Sementara itu Indonesia yaitu negara dengan iklim tropis yan artinya negara Indonesia mempunyai suhu udara yang cukup tinggi karena matahari bersinar di Indoensia kurang lebih 12 jam 1 hari, hal ini lah yang mengakibatkan bunga anggrek sedikit lebih sulit untuk dibudidayakan di Indonesia.

Tanaman anggrek mampu menerima sinar matahari hanya sekitar 20%-30% saja karena kebutuhan anggrek pada sinar matahari hanya 20%-30% saja. Apabila anggrek memperoleh sinar matahari lebih dari 30% maka tanaman bunga anggrek akan mudah layu bahkan mati. Akan tetapi bila tanaman bunga anggrek memperoleh sinar matahari kurang dari 20%, tanaman tersebut tak akan bisa tumbuh optimal.

Baca Juga :
Fungsi paranet yaitu sebagai atap tanaman. Tanaman anggrek sangat memerlukan paranet untuk atap bagi tanaman tersebut. Berikut cara merawat anggrek supaya menjadi lebih cepat berbunga.

1. Anggrek harus diletakkan di dalam rumah yang intensitas sinarnya 50%–70 %, maka atap dari rumah lindung tersebut harus diberi naungan jaring paranet.

2. Supaya tanaman anggrek rajin berbunga, maka penyusunan tanamannya harus diperhatikan, sebaiknya penyusunan rak untuk tanaman anggrek diletakkan dalam posisi datar dengan ketinggian 1m dan jangan diletakkan berjenjang karena akan mengganggu sirkulasi udara.

3. Diperlukan kelembaban antara 60%–80%. Untuk menjaga kelembaban udara pada bagian bawah rak bisa dibuat kolam atau bisa juga membuat kabut di dalam rumah lindung dengan cara pemasangan sprinkle.

4. Media tanam yang pas dan cocok untuk membuat anggrek rajin berbunga tersusun dari 2 bagian. sepertiga bagian bawah diisikan dengan potongan batu bata dan dua per tiga bagian sisanya diisikan dengan pakis.

5. Pot juga sangat mempengaruhi dalam tanaman anggrek supaya rajin berbunga. Bahan pot yang paling pas dan cocok yaitu pot yang terbuat dari tanah liat dan banyak lubang nya.

6. Agar tanaman anggrek rajin berbunga maka sangat perlu memperhatikan masalah kandungan air di dalam media tanamnya. Apabila cuaca panas diperlukan penyiraman 2 kali 1 hari dan apabila cuaca hujan tak perlu melaksanakan penyiraman. Waktu penyiraman yang sesuai yaitu pagi hari dan sore hari.

7. Hal penting supaya tanaman anggrek rajin berbunga yaitu pemberian pupuk dengan kandungan unsur hara yang tinggi. Pemberian pupuk bisa dilakukan dengan cara menyemprotkan ataupun menyiramkan dan bisa juga memakai pupuk slow rilis yang ditaburkan pada media tanam anggrek.

8. Pemberian ZPT atau Hormon. Bila ingin membuat tanaman anggrek rajin berbunga kadang perlu memberi tambahan ZPT atau hormon. Yang bisa dipakai untuk membantu proses pembungaan anggrek yaitu Giberelin. Bisa juga dengan memakai air kelapa dengan konsentrasi 15%.

9. Sama seperti tanaman lain anggrek juga tak luput dari serangan hama dan penyakit. Proses pengamatan setiap hari merupakan cara paling tepat untuk mencegah dari serangan hama dan penyakit anggrek. Bersihkan tanaman anggrek dari kotoran, gulma serta daun-daun busuk. Pemakaian insektisida apabila terserang hama, pemakaian fungisida apabila terserang jamur dan pemakaian bakterisida apabila terserang bakteri.


Jika Anda Membutuhkan dan Memerlukan Paranet untuk peneduh tanaman atau untuk pelindung tanaman dari hama atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja. (Minggu dan hari besar TUTUP).
Telp : 031- 8830487
Mobile : 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564

Catatan:
– Minimal order 5 roll
– harga netto (non PPN)
– harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar