Luar Biasa, Ini Manfaat Naungan Paranet Untuk Tanaman

Jual Shadingnet Murah di Sidoarjo - Lim Corporation

Fungsi Paranet (Shading Net) Untuk Peneduh Tanaman. Pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang Fungsi paranet, manfaat shading net, dan kegunaan paranet (shade net). Pada kegiatan budidaya tanaman, baiknya tanaman pangan, hortikultura, tanaman hias dan lain-lain tidak jarang kali kita mengalami bermacam kendala yang mengakibatkan kendala budidaya yang kita laksanakan.

Gangguan ini bisa diakibatkan cuaca maupun hama. Gangguan cuaca seperti hujan dan angin kencang membuat kita gagal panen. Hujan dan angin pesat dapat merusak tanaman, biasanya pada tanaman padi. Hujan lebat juga bisa merusak bibit tanaman. Tanaman yang masih belum memiliki akar yang kuat dan lazimnya terkelupas dari tanah, sebab tanah di sekitar nya habis tersapu hujan.

Gangguan cuaca lain misalnya cuaca panas dan cahaya matahari yang berlebihan, untuk beberapa tanaman keadaan seperti sesuai untuk perkembanganya. Contoh tanaman anggrek, hanya memerlukan sinar sang matahari sekitar 2% sampai 3% saja. misal sinar matahari berlebihan lebih tinggi dari itu, maka tanaman anggrek akan mati atau layu. Namun disisi lain juga bila cahaya matahari terlalu sedikit, anggrek tak akan berkembang dengan baik.

Gangguan bagi tanaman juga umumnya berasal dari hama pengganggu atau hewan penggangu. Hewan tersebut pengganggu seperti ,burung kerap menggangu tanaman. Seumpama burung, sering kali memakan padi di sawah. Bahkan petani harus kesulitan memasang boneka orang sawah dan mengatur setiap pagi dan sore hari untuk mengusir burung yang menggangu.

Apakah terdapat solusi untuk seluruh masalah itu? Tentu ada. Solusinya merupakan dengan menggunakan paranet. Paranet merupakan semacam jaring yang pada awalnya diperuntukan untuk mengurangi intensitas cahaya matahari ke lahan atau tanaman. Namun rupanya, tak hanya itu. Paranet terlebih bagi budidaya tanaman memiliki banyak manfaat lain, diantaranya yaitu:

Baca Juga : 
1. Menaungi & Membendung Sinar Matahari

Dengan memakai paranet, cahaya sang surya ke lahan atau tanaman dapat di atur sesuai keperluan. Beberapa variasi tanaman tidak menyukai sinar sang surya berlebihan. Sebab akan melukai tanaman hal yang demikian. Semisal tanaman anggrek, umumnya hanya membutuhkan cahaya matahari dalam jumlah sedikit, yaitu antara 20% hingga 30% saja.

Jikalau sinar sang surya terlalu banyak, bunga anggrek bisa terluka yang ditandai dengan komponen seperti terbakar & kering. Seandainya diperkenankan ini akan membuat anggrek tidak akan menonjol indah & menurunkan poin jualnya. Paranet bisa mengendalikan dan mengurangi sinar sang surya ke lahan atau tanaman.

Dengan kerapatan yang berjenis-jenis, paranet dapat dipilih pantas keperluan. Kerapatan paranet menunjukan persentase cahaya matahari yang dapat dihalaunya. Dengan kerapatan paranet 65%, artinya sebanyak 65% juga sinar matahari dapat dicgas agar tak lansung sampai ke tanaman, dan hanya 25% saja yang hingga ke tanaman atau lahan.

2. Membantu Menahan Air Hujan & Angin

Dengan kerapatannya, paranet dapat memecah air hujan dan membagi tenaga angin yang berhembus. Air hujan yang jatuh dari langit mempunyai tekanan yang besar, jika hujan ini langsung mengenai tanaman atau tanah, maka tanah akan terkikis & dapat merusak daun tanaman. Menggunakan paranet, air hujan akan diubah menjadi air yang halus dan mengurangi kekuatan, sehingga aman bagi tanaman maupun tanah. Begitu juga yang terjadi pada angin.  

3. Meski Ventilasi Udara & Temperatur

Seketika udara dihalangi dengan paranet, tapi udara hal yang demikian tetap bisa via paranet namun dengan tekanan yang rendah. Artinya ialah paranet tetap mempertahankan peredaran udara ke tanaman & lahan dengan baik. Sehingga suhu tanaman & udara tetap terjaga supaya tidak terlalu tinggi.

4. Melindungi Tanaman Dari Binatang Pengganggu

Nah itulah sebagian manfaat pengaplikasian paranet terlebih untuk budidaya tanaman dan masih banyak lagi manfaat lainnya. Paranet dapat digunakan dari bidang pertanian, peternakan dan perikanan, Setidaknya gunakan lah paranet sekarang juga, dan dapatkan manfaatnya bagi tanaman Anda.

                                              Jual Paranet (Shading net)
                                           
Jika Anda Membutuhkan atau Ingin Menggunakan Paranet untuk peneduh tanaman, peneduh lapangan outdoor, peneduh kolam ikan atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga yang murah dan bahannya lebih awet Anda bisa menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)
Telp : 031- 8830487
Mobile : 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564

Catatan :
– Minimal order 5 roll
– harga netto (non PPN)
– harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama