Lakukan Sekarang, Ini Cara Benar Merawat Anggrek di Rumah

Jual Paranet atau Jaring Peneduh - Lim Corporation

Budidaya bunga anggrek bisa dilaksanakan dengan muda alami tetapi ada juga yang memerlukan teknik tertentu. Indonesia kita terkenal di seluruh dunia karena mempunyai bunga anggrek dengan jenis yang sangat banyak yakni sekitar 3500 spesies yang diperoleh dari hasil nikah silang. Jenis anggrek yang paling banyak dibudidayakan di Indonesia ialah jenis Dendrobium kenapa?
karena jenis anggrek ini harganya masih dibilang belum tingi, mempunyai banyak warna dan merawatnya lebih gampang. Ini lah Berikut step-step dan cara menanam anggrek bulan :

1. Pilihlah Bibit Bunga Anggrek

Sebelum menanam bunga anggrek, Kalian harusnya memilih bibit dgn kualitas yang baik. Pilih bibit yang siap untuk dibudidayakan. Tanamlah bibit yang telah ditentukan berikut ke dalam plastik selama sembilan minggu, setelah itu dipindahkan ke dalam pot kecil. Anda harus menyampur pupuk organik secara tepat dalam proses pembibitan supaya pertumbuhan anggrek bisa tumbuh dgn baik. Dan Setelah 9 minggu berada di pot kecil, cara menanam anggrek bulan Berikutnya ialah memindahkan anggrek ke dalam pot yang lebih besar.

Baca Juga : 
2. Tanamlah di Tempat yang sesuai

Berikut Cara menanam anggrek bulan selanjutnya ialah menanamnya di tempat yang cocok. Anggrek bulan tak perlukan cahaya sang surnya terlalu banyak, hanya perlu sekitar 20% per hari. Taruhlah anggrek pada tempat yang teduh atau terhalang cahaya sang surya seperti di bawah pohon rindang atau digantung di pagar rumah. Suhu yang sesuai untuk anggrek yakni pada siang hari. Cariah lokasi yang mempunyai intensitas cahaya sang surya yang sesuai karena pertumbuhan tanaman anggrek dipengaruhi oleh intensitas cahaya sang surya.

3. Perhatikan Anggrek dan Daunnya

Hasil perawatan anggrek bulan juga bisa terlihat dari warna daunnya. Dan jika daun anggrek bulan berwarna hijau berarti anggrek memeperoleh intensitas sinar sang surya yang sesuai.  bila daun berwarna hijau tua artinya anggrek kurang mendapatkan intensitas cahaya sang surya.

4. Aturan Menyiram Harus Sesuai

Untuk penyiraman anggrek bulan sebaiknya dilaksanakan 2/3 kali per hari saat udara sedang panas atau kemarau. Cara penyiraman yang baik ialah penyiraman dilakukan langsung ke akar dengan menggunakan air bersih pada pagi dan sore hari.

5. Menempatkan tanaman harus sesuai

Anggrek pasti tumbuh dengan baik pada tempat yang mempunyai suhu sekitar 14 Hinga 18 derajat celcius. Inilah Kunci paling penting dan utama yang rahasia biar anggrek bulan dapat tumbuh segar setiap saat ialah dengan menjaga suhunya supaya tetap terjaga.

6. Trik Memindah Anggrek

Jangan memindah anggrek secara sembarangan. Sebelum mencabut bibit anggrek, siapkan pot kosong satu lagi untuk dipakai sebagai tempat baru bagi anggrek. Setelah pot baru siap untuk dipakai, Anda bisa memindahkan anggrek tersebut. Anda harus memastikan posisinya terlihat baik dan tambahkan tempat tanam lain seperti pakis cincang. Tanaman anggrek model tanaman yang suka menempel, jadi keberadaan pakis cincang ini tuk ditempelkan dengan anggrek.


Jika Anda Membutuhkan atau Ingin Menggunakan Paranet untuk peneduh tanaman, peneduh lapangan outdoor, peneduh kolam ikan atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga yang murah dan bahannya lebih awet Anda bisa menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja. (Minggu dan hari besar TUTUP).

Telp : 031- 8830487
Mobile : 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama