Bagaimana Cara Membuat Bunga Matahari Tumbuh Subur?


Pabrik Paranet Murah - Lim Corporation


Bagaimana cara menanam bunga matahari? Berikut yang harus diperhatikan dalam cara menanam bunga matahari ialah memilih lahan. Maupun dataran rendah maupun tinggi bisa menjadi lokasi yang cocok untuk penanaman. Soalnya anda harus milih tanah yang subur, ditambah dengan mendapat cahaya matahari yang cukup.

Jika akan jadi untuk bisnis bunga matahari dlm jumbelah besar disarankan untuk milih lahan yang mempunyai kelembapan udara yang cukup tinggi yakni di wilayah pegunungan ataupun dataran tinggi, sehingga akan mendapat hasil yang optimal.

Baca Juga : 
Langkah berikutnya ialah pembibitan tanaman bunga matahari. Jika sesuda mempunyai benih akan di tanam, laksanakan penyemianbenih. Tempat penyemaian dapat memanfaatkan lahan persemaian ataupun pot sebelum dipindah ke lahan yang sebenarnya. Persemai benih pada lahan persemaian dengan jarak minimal 1 cm.

Lakukan penyiraman dengan rutin hingga tumbuh kecambah dengan ketinggian kisaran 15 hingga 20 cm atau telah berkecambah lama 10 hari. Sesuda tahap tersebut bibit bunga matahari bisa dipindahkan ke lahan pembesaran. Sebelum seminggu sebelum melaksanakan pemindahan, baiknya lahan yang akan dipakai telah dipersiapkan, dengan cara penggemburan, pemberian pupuk, dan disiram.

Sebelum menanam benih, sediakan dahulu lubang tanam kira" 1 X 1 meter. Masukkan benih ke dalam lubang dan timbun bagian akarnya dengan tanah seperlunya. Minimal 1hari sekali tanaman perlu disiram, dan pemberian pupuk secara runtuwin pada waktu berkala.

Perawatan

Cara merawat bunga matahari yang perlu sangat perhatikan dalam pembesaran tanaman ialah sistemmenyiram. Penyiram tumbuhan terbaik ialah pagi hari dan sore hari. Dimana yang harus diperhatikan ialah jumlah air yang harus disesuaikan dengan takaran tanaman. Untuk menunjang pertumbuhan bunga perlu dilaksanakan pemupukan. Namun hal tersebut dilaksanakan pada saat usia tanaman telah mencapai 1 bulan.

Dimana jenis pupuk juga harus disesuaikan dengan usia bunga matahari. Saat berusia 1 bulan pemupukan bisa dilaksanakan dengan pupuk NPK, dan pada usia hampir 2 bulan mulai menggunakan pupuk TSP. Takaran pemberian pupuk ialah sebanyak 5 gram pupuk per tanaman.


Jika Anda Membutuhkan atau Ingin Menggunakan Paranet untuk peneduh tanaman, peneduh lapangan outdoor, peneduh kolam ikan atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga yang murah dan bahannya lebih awet Anda bisa menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja. (Minggu dan hari besar TUTUP).

Telp : 031- 8830487
Mobile : 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama