Pentingnya Paranet Bagi Pertanian dan Perkebunan


Jual Paranet Murah Dengan Kualitas Baik - Lim Corporation

Para penggiat tanaman tentu mengenal Green House. Green house (rumah hijau atau rumah kaca) dirancang sebagai ‘rumah’ tanaman dengan membangun kondisi optimal yang dibutuhkan oleh tanaman untuk tumbuh.  Suhu, kelembaban, intensitas cahaya, kadar asam dan lain sebagainya dibuat sedimikian rupa sehingga menyerupai habitat aslinya.  Namun karena biaya yang mahal untuk membangun sebuah rumah kaca, ditemukan alternatif lain yaitu dengan rumah plastik karena plastik lebih murah dan mudah didapatkan.

BACA JUGA :

Pengertian dan Fungsi Paranet
Salah satu tipe rumah plastik pengganti green house yang tidak asing lagi untuk ditemui adalah shading house. Shading house atau rumah naungan lebih mudah dibuat, tidak memiliki atap khusus, tidak memerlukan dinding dan yang pasti tidak membutuhkan biaya yang tinggi. Bahan untuk membuat shading house ini umumnya menggunakan net  atau jaring. Net memiliki beberapa nama dagang seperti agronet, multinet, polinet dan lain-lain. Paranet adalah nama dagang net yang paling populer. Fungsi paranet adalah sebagai bahan pembuat naungan. Beberapa jenis tanaman tertentu seperti mawar, anggrek, anyelir, lettuce, strawberry, dan sawi tidak menyukai cahaya matahari dengan intensitas yang tinggi. Penggunaan paranet agar naungan dapat mengontrol jumlah intensitas cahaya matahari yang dibutuhkan oleh tanaman.


Mengenal Paranet dan Fungsinya untuk Tanaman
Paranet umumnya dibuat dari bahan yang mengandung polietilen berbentuk anyaman jaring plastik. Bahan polietilen umumnya berasal dari nylon (senar) atau plastik. Namun ada beberapa paranet yang dibuat dari tambang dan kawat.  Bahan tambang dan kawat kurang diminati oleh penggiat tanaman, karena tambang memiliki jarak antar lubang yang lebar saat dianyam sedangkan kawat mudah berkarat.

Paranet dipasarkan dengan tingkat kerapatan anyaman yang berbeda. Kerapatan paranet yang umum ditemukan antara lain  40%, 50%, 55% hingga 90%. Kerapatan paranet yang ditandai dengan persentase menunjukkan kemampuan paranet untuk menahan cahaya matahari yang mengenai tanaman. Semakin besar persentase, semakin rapat anyaman paranet.  Jadi, jika Anda berencana membeli paranet, cek kebutuhan intensitas cahaya tanaman Anda karena setiap tanaman memiliki kebutuhannya masing-masing.


* Info mengenai harga Paranet silahkan klik DISINI

Jika Anda Membutuhkan atau Ingin Menggunakan Paranet untuk penanaman cabai atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga yang murah Anda bisa menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan Hari Besar Kami Tutup)

Customer Service:
Telp: 031 - 8830487
Mobile: 0852 3392 5564 / 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950
Email: limcorporation2009@gmail.com

Atau chat langsung dengan Admin klik salah satu tuntan berikut:
ADMIN 1
ADMIN 2
ADMIN 3

CATATAN:
- Minimal order 5 roll
- Harga netto (tidak termasuk PPN)
- Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
- Harga tidak mengikat, bisa berubah sewaktu – waktu

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama