Tips Langkah-Langkah Memasang Paranet Dengan Benar & Rapih

Produsen & Distributor Paranet - Lim Corporation

Paranet merupakan jaring tanaman yang sering digunakan oleh petani ataupun seorang yang memiliki hobi menanam dalam membudidayakan tanamannya. Paranet memiliki kerapatan atau ketebalan sesuai dengan kebutuhan tanaman akan intensitas cahaya matahari. Diantara kerapatan yang dimilikinya mulai dari 60% sampai 90%.

Fungsi paranet ialah sebagai penyaring cahaya matahari. Namun kegunaan paranet sendiri bukan hanya untuk peneduh tanaman saja melainkan dapat digunakan juga untuk budidaya ikan dan ternak ayam. Jika anda memakai paranet untuk peneduh tanaman dengan kerapatan 60% maka cahaya yang akan disaring oleh jaring paranet sekitar 60% dan cahaya yang diteruskan sekitar 40%.

BACA JUGA:
Nah, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan bagaimana cara memasang paranet yang sesuai dengan kaedahnya agar terlihat menarik dan dapat digunakan dengan maksimal.

1. PERSIAPAN BAHAN
Dalam beberapa hal baik pekerjaan maupun yang lainnya, sebelum kita memulainya dianjurkan untuk melakukan persiapan terlebih dahulu. Agar hasil yang diraih sesuai dengan harapan.

Begitupula pada cara pemasangan paranet ini, ada beberapa bahan yang harus anda siapkan terlebih dahulu sebelum masuk ke tahap pemasangannya.

Berikut bahan-bahan yang harus disiapkan:

Jaring paranet yang sesuai dengan pilihan anda, pastikan jaring paranet yang anda buat dari bahan original HDPE yang tahan sekitar 3 tahun. Jika anda kesulitan dalam mencari paranet tersebut, maka bisa membelinya sekarang juga di sini dan dapatkan potongan harganya.
Kawat besi, sangat dianjurkan untuk menggunakan kawat besi yang mempunyai kelenturan. Agar memudahkan anda dalam mengikat paranet pada kerangkanya.
Susunan kerangka rumah tanaman yang sudah dirancang sebelumnya. Anda bisa membuat susunan tersebut dari bambu atau besi.
Adapun alat-alat yang akan digunakan diantaranya:

Gunting untuk memotong paranet dan kawat besi.
Alat meteran untuk menyesuaikan ukuran paranet dengan kerangkanya.
Korek api ialah gunanya untuk merapihkan bekas guntingan paranet.
Tangga lipat untuk memudahkan anda dalam menjangkau bagian yang tinggi.
Perlengkapan keamanan ataupun keselamatan kerja, supaya tidak terjadi kecelakaan dalam memasang paranet ini.
Setelah bahan dan alat yang diperlukan sudah siap. Maka anda berhak masuk ke tahap pemasangan paranet.


2. PENGUKURAN PARANET
Kedua ini sangat penting pada cara pemasangan paranet. Karena bila ukuran tidak sesuai dengan kerangkanya maka akan terlihat kurang rapih dan tidak dapat digunakan dengan maksimal. Berikut tahapan yang harus dilakukan:

Gunakan alat meteran untuk mengukurnya.
Usahakan ukuran paranet lebih dari ukuran kerangka. Agar mudah saat mengikatnya.
Perlukan korek api untuk merapihkan bekas potongan gunting pada paranet.

3. PEMASANGAN PARANET
Ketiga yaitu memasang paranet pada kerangka yang akan dipasang. Ada beberapa hal yang harus anda perhatikan pada langkah ketiga ini. Supaya waktu yang dipakai untuk memasang paranet sangat efisien namun hasilnya juga memuaskan. Berikut hal-hal yang harus diperhatikan:

Jika memasang paranet pada kerangka yang berbentuk persegi panjang. Maka sesuaikan ukuran panjang paranet hingga menutupi seluruh permukaan kerangka.
Posisikan lebar paranet setara dengan lebar kerangka, panjang paranet setara dengan panjang kerangka.
Bila kerangka memiliki lebar yang lebih, maka bisa disambung kembali menggunakan paranet sampai menutupi permukaan lebar kerangka.

4. PENGIKATAN JARING PARANET
Setelah jaring paranet dipasang pastikan sudah menutupi seluruh permukaan kerangka. Maka langkah selanjutnya pada cara memasang jaring paranet ialah mengikat jaring dengan kawat besi yang sudah disiapkan sebelumnya. Lakukan cara ini secara perlahan, hati-hati dalam melakukannya agar tangan tidak sampai terluka oleh kawat besi tersebut. Gunakanlah peralatan safety. Pastikan jaring paranet yang anda pasang terikat dengan kencang agar terbang saat angin kencang datang.
Distributor Paranet Hitam
* Ingin info lengkap mengenai harga Paranet silakan klik tautan berikut ini http://bit.ly/hargaparanet

Apabila Anda Membutuhkan Dan Ingin Memesan Paranet untuk peneduh tanaman atau untuk pelindung tanaman dari hama atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service :
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

Catatan :
– Minimal order 5 roll
– harga netto (non PPN)
– harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama