Sudah Tau Apa Itu Bunga Anyelir, dan Apa Saja Manfaatnya? Yuk Simak Disini!


Bunga anyelir atau juga yang biasa disebut dengan bunga teluki atau bunga Carnation. Tanaman bunga anyelir ini sangatlah cocok untuk di tanam rumah, karena mempunyai berbagai macam warna yang sangat menarik perhatian. Selain dijadikan tanaman hias, bunga anyelir ini juga bisa digunakan untuk obat tradisional.

Bunga anyelir mempunyai warna yang beraneka macam yaitu seperti merah muda, putih, kuning, dan merah. Dan juga bunga anyelir ini bisa dapat membawakan keindahan bunga dengan warna yang cerah dan tidak hanya membuat rumah menjadi indah.

Baca Juga :

1. Sebagai Obat Herbal

Tanaman bunga yang tumbuh dalam berbagai warna ini memiliki banyak juga kegunaannya lo. Secara tradisional, bunga teluki atau anyelir ini bisa digunakan sebagai obat-obat herbal. Bagian yang digunakan sebagai obat-obatan, yaitu seperti minyak dari ekstrak bunga anyelir. Karena, minyak anyelir mempunyai manfaat terapeutik, yang biasanya digunakan untuk pengobatan ruam di bagian kulit,paling tidak dengan munculnya kerutan di bagian wajah, dan eksim. Selain itu, minyak anyelir bisa juga dapat digunakan untuk pijat dan mengobati sakit di bagian gigi.

2. Bisa Juga untuk Pelengkap Salad dan Penambah Rasa Minuman

Tidak hanya itu juga bunga anyelir bisa digunakan sebagai pengobatan tradisional, anyelir termasuk ke dalam bunga yang dapat bisa dikonsumsi. Bagian kelopak bungalah yang digunakan sebagai tambahan salad, salad buah, manisan.
Anyelir juga bisa digunakan sebagai pengganti kelopak bunga mawar dalam pembuatan sirup, menambah rasa dalam buah anggur, bir, dan minuman beralkohol lainnya.



3. Sebagai Karangan Bunga

Karangan bunga biasanya dipakai oleh orang-orang untuk mengirimkan dan pesan kepada saudara terdekat. Karangan bunga juga bisa dikirim untuk penyampaian pesan apresiasi dan ucapan selamat contohnya seperti pembukaan kantor atau tempat kerja baru, tapi bisa juga untuk menyampaikan pesan duka dan penghiburan.
Anda bisa memanfaatkan bunga anyelir sebagai pelengkap dalam pembuatan karangan bunga. Karena bunga ini cukup awet, kamu bisa menaruh bunga anyelir di salah satu tempat. Karena dapat mengharumkan ruangan.

4. Bisa di Buat Dekorasi Bunga

Kelebihan Anyelir lainya ialah mempunyai warna yang kaya dengan beragam macam yang bisa dapat dipilih. Karena pilihan warna dari bunga anyelir sangatlah banyak, maka dari itu bunga anyelir ini bisa dipakai sebagai hiasan ataupun dekorasi. Tampilan bunga anyelir yang unik biasanya dipakai untuk bunga pelengkap. Kamu bisa memakainya sebagai bunga dekorasi pribadi seperti di dalam vas. Kamu juga bisa merangkainya di sebuah pot dan kemudian bisa dipajang halaman depan maupun blakang rumah. Dengan begitu suasana rumah akan menjadi semakin segar.

5. Bunga Anyelir Dapat Juga Membantu Mengurangi Stres dan Kecemasan

Menurut beberapa penelitian di berbagai dunia , tanaman lainya dan termasuk bunga anyelir ini bisa dapat membantu mengurangi stres dan kecemasan. Satu studi menemukan bahwa melihat bunga seperti anyelir ini dapat juga mengurangi tekanan darah dalam tubuh.



 

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama