Kamis, 19 April 2018

Terungkap !!! 10 Manfaat Rahasia Daun Kelor


Mungkin Anda pernah mendengar peribahasa "dunia tak selebar daun kelor", hal itu karena daun kelor memiliki ukuran yang kecil.

Walau kecil ukurannya, daun kelor memiliki banyak manfaat penting bagi kesehatan tubuh. Bahkan, para ilmuan menyebutnya sebagai pohon ajaib (Miracle Tree).

Daun kelor berbentuk bulat lonjong, dan ukurannya yang kecil tersusun rapi pada sebuah tangkai, biasanya dimasak sebagai sayur untuk pengobatan.

Manfaat Daun Kelor Untuk Kesehatan (Efek Sampingnya)

Penelitian mengenai khasiat daun kelor telah dimulai sejak 1980, pada bagian daunnya, lalu kulit batang, buah dan bijinya.

Organisasi kesehatan dunia WHO menganjurkan bagi anak-anak dan bayi dalam masa pertumbuhan untuk mengkonsumsinya, karena manfaat dari kandungan daun kelor yang besar, yaitu mengandung:

1. Potasium tiga kali lipat dari pada pisang.
2. Kalsium empat kali lipat daripada susu.
3. Vitamin C tujuh kali lipat daripada jeruk.
4. Vitamin A empat kali lipat lebih banyak dari pada wortel.
5. Dua kali lipat protein dari pada susu.


Berikut adalah manfaat daun Kelor : 


Manfaat Daun Kelor Untuk Kanker

Khasiat Daun kelor memang menakjubkan kan buat tubuh bahkan sampai digunakan sebagai pengusir jin atau ruqyah, daun Kelor mengandung senyawa isothiocyanate benzil yang mampu mencegah pembentukan sel tumor dan kanker. Banyak penelitian ilmiah yang telah membuktikan efek daun kelor terhadap pertumbuhan sel tumor dan kanker. Studi kultur jaringan sel kanker serviks manusia yang diterbitkan dalam Pada jurnal peneltian “Food and Chemical Toxicology.” edisi Juni 2011 menjelaskan bahwa ekstrak daun kelor bermanfaat untuk mendukung kematian sel dini, mencegah pertumbuhan dan reproduksi sel-sel kanker. Peneliti terkemuka menyimpulkan bahwa daun kelor menunjukkan potensi sebagai pencegahan alami. Mengkonsumsi daun kelor secara rutin dapat mencegah timbulnya penyakit kanker dan meningkatkan kualitas hidup pasien kanker. Selain itu, daun kelor mengandung lebih dari 40 jenis antioksidan yang dapat melawan efek radikal bebas yang dapat menyebabkan mutasi dan kelainan pada sel.

Manfaat daun kelor untuk diabetes

Mengkonsumsi daun kelor setiap hari dapat membantu anda dan keluarga anda terhindar dari penyakit diabetes terutama jika anda memiliki riwayat keluarga dengan penyakit diabetes . Kadar nutrisi seng pada daun kelor yaitu mineral yang bermanfaat untuk produksi insulin. Pada studi ilmiah telah dilakukan uji coba pada hewa laboratorium yang diterbitkan dalam edisi Juni 2012 dari “Journal of Diabetes,” Setiap pemberian ekstrak daun kelor sebesar 150 miligram bermanfaat sebagai anti diabetes yang signifikan. Penyakit diabetes adalah akibat melemahnya atau menurunnya fungsi insulin, hormon pengatur kadar gula darah dalam tubuh. Penelitian menyebutkan bahwa seseorang yang kekurangan Vitamin D memiliki resiko yang tinggi menderita diabetes karena vitamin ini diperlukan oleh sel islet dalam pankreas untuk memproduksi insulin.

Manfaat Daun Kelor Bagi Kecantikan


Daun kelor mengandung sitokinin, suatu hormon alami dalam tubuh yang merangsang pembelahan, pertumbuhan sel, dan proses penuaan. hormon sitokinin mampu mencegah penuaan atau bertindak sebagai zat anti-aging dalam tubuh. Hormon sitokinin bekerja dengan cara mempengaruhi siklus pergantian sel pada kulit dan mempercepat pergantian sel kulit mati dengan sel yang baru yang umumnya berlangsung sekitar 300 hari. Baca juga Khasiat Buah Naga Untuk Kecantikan
Manfaat Daun Kelor Untuk Asam Urat
Manfaat daun kelor untuk asam urat dikarenakan dari senyawa aktif yang terkandung didalamnya. Senyawa tersebut yakni alkaloid dan flavonoid yang berfungsi sebagai pencegah pembentukan asam urat, analgesik (pereda rasa sakit) dan anti inflamasi (peradangan). Jenis alkaloid yang berperan dalam menghambat pembentukan asam urat yakni kholkisin. Senyawa ini juga menghilangkan reaksi radang dengan cara menghambat aktivitas sel darah putih dalam melakukan phagositosis. Jika reaksi radang dapat dihambat maka timbulnya bengkak merah di persendian dapat dihindari.
Manfaat daun kelor untuk alergi
Daun kelor efektif dan ampuh mengatasi alergi dengan cara ambil tiga gagang daun kelor dan direbus, ditambah pulasari secukupnya, satu siung bawang merah, dengan air sebanyak tiga gelas, rebus sampai air mendidih dan tersisa dua gelas. lalu disaring dan minum setiap hari secara rutin

Baca Juga :
Ini Dia Cara Ampuh Mencegah Hama Pada Tanaman Cabai, Dijamin Ciamik!!
Inilah Cara Mudah Membuat GreenHouse Sederhana Dengan Tarif Murah
Manfaat Serta Metode Dalam Budidaya Rambutan Baik Dan Benar
Sukses Dalam Budidaya Singkong Gajah Supaya Panen Melimpah
Inilah Cara Manfaatkan Botol Bekas Sebagai Media Tanam Bawang
Khasiat daun kelor untuk mengobati penyakit herpes, kurap dan luka bernanah

Penyakit tersebut dapat anda obati dengan daun kelor dengan cara : tumbuk tujuh gagang daun kelor sampai halus dan diitempelkan pada bagian kulit alergi yang bermasalah

Manfaat daun kelor untuk mengobati sakit mata

Jika anda menderita sakit mata obati segera dengan daun kelor cara nya yaitu tiga gagang daun kelor
ditumbuh atau diblander sampai halus dan tambahkan 100ml air. lalu diperas sampai mendapatkan sari daun kelor. gunakan sari daun kelor sebagai pencuci mata atau cukup dititiskan.

Manfaat daun kelor untuk penyakit Rematik

Penyakit rematik, pegal linu dan nyeri dapat anda atasi dengan menggunakan kelor dengan cara 2 gagang daun kelor ditumbuk halus dan ditambahkan dengan setengah sendok makan kapur sirih, Gunakan ramuan daun kelor ini sebagai param.

Manfaat daun kelor untuk mengatasi penyakit kuning

penyakit kuning karena penyakit ini ditandai dengan kuningnya organ tubuh biasanya pada mata, kuku, dan anggota tubuh lainnya. Penyakit ini sebenarnya adalah karena pembengkakan hati yang diakibatkan oleh virus. untuk mengatasi penyakit kuning anda bisa menggunakan ramuan daun kelor caranya Tumbuk sampai halus 3-7 gagang daun kelor tambahkan dengan 1 gelas air kelapa hijau lalu peras dan saring. sebelum diminum sebaiknya tambahkan dengan 1 sendok makan madu. Minumlah ramuan ini satu hari sekali sampai penyakit kuning sembuh.

Khasiat Daun Kelor Untuk Ginjal

Tumbuk sampai benar-benar halus 3 gagang daun kelor kemudian seduh dengan 1 gelas air mendidih diamkan beberapa saat sambil diaduk lalu saring. Tunggu sampai dingin atau hangat kuku lalu tambahkan dengan beberapa sendok madu murni. Minum ramuan ini menjelang tidur malam

Manfaat daun kelor untuk mengobati cacingan

Cacingan seringkali dialami oleh anak-anak, Jika anak anda mengalami cacingan bisa anda atasi dengan menggunakan daun kelor. Caranya 3 gagang daun kelor, 1 gagang daun cabai. 1-2 batang meniran ketiga bahan tersebut direbus dengan 2 gelas air hingga mendidih sampai tersisa 1 gelas. Setelah itu disaring, dan minumlah ramuan ini setiap hari.
Punya masalah tubuh kegemukan atau obesitas, atau perut buncit pasti membuat menderita dan tampil tidak percaya diri. Jika ini masalah anda, cobalah anda atasi dengan daun kelor. Dengan mengkonsumsi rebusan teh daun kelor secara rutin dan teratur sangat membantu untuk menangani masalah pencernaan, sehingga merangsang metabolisme untuk membakar kalori dengan lebih cepat. Karena teh kelor mudah diserap ke dalam usus.



Demikian artikel ini dibuat, semoga bisa menambah wawasan kita :D Nantikan artikel kami selanjutnya di sini :D



Penggunaan plastik UV sangat berguna untuk mengontrol temperature didalam greenhouse,sehingga suhu didalam greenhouse akan tetap normal saat siang hari / malam hari.
- Plastik UV Lokal merk Hercules 6% dan 14% dengan Uk. 3 m x 100 m x 200 micron
- Plastik UV Import merk Vatan 14% dengan Uk. 6m x 60m x 200micron dan Uk. 8 m x 45 m x 200 micron
Selain untuk Greenhouse, Plastik UV dapat digunakan untuk Penjemuran bahan-bahan tertentu. Segera Pesan Sekarang!!!
Info harga dan cara pemesanan silahkan Hub. 0877.0282.1277 | 0852.3392.5564 | 0812.3258.4950 | Phone/fax : 031-8830487.
Info selengkapnya tentang prodak bisa anda lihat di www.agrobis99.com
Untuk chat langsung dengan admin klik http://bit.ly/2BAgCJ3 atau  http://bit.ly2oaVZvq  atau  http://bit.ly/2BD3Fyr
#PlastikUv #Greenhouse #UvMerkHercules #AtapGreenhouse

Tidak ada komentar:

Posting Komentar